Cara Daftar Bansos PKH untuk Pencairan 2023, Berapa Nominal Bantuan Terbaru, Cek Penerima di Link Ini

- 4 Januari 2023, 11:49 WIB
Cara daftar bansos PKH untuk pencairan 2023, berapa nominal bantuan terbaru, cek penerima bansos Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id.
Cara daftar bansos PKH untuk pencairan 2023, berapa nominal bantuan terbaru, cek penerima bansos Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap Layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - berikut informasi cara daftar bansos PKH untuk pencairan 2023, berapa nominal bantuan terbaru, cek penerima bansos Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan sosial (bansos) pemerintah melalui Kemensos yang reguler dicairkan seperti bansos PKH kabarnya masih cair tahun 2023 ini.

Program Keluarga Harapan atau PKH sendiri merupakan bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) PKH.

Dikutip dari laman Kemensos.go.id, selanjutnya bansos PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik).

Baca Juga: Cara Cek BLT PKH dan BPNT 2023 Cair Bulan Januari di HP? Klik Link Cek Bansos Kemensos Ini

Manfaat penerima bansos PKH kini mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Kabar terbaru untuk pencairan bansos PKH 2023 ini kabarnya pemerintah akan menyalurkan bansos PKH sebagaimana tahun 2022.

Adapun anggaran yang sudah disiapkan untuk bansos PKH ialah sebesar Rp28,71 triliun dengan target penerima sebanyak 10 juta KPM.

Sebelumnya ada dua cara daftar menjadi penerima bansos PKH, yaitu secara online dan offline. Kabarnya tahun 2023 cara daftar tidak jauh berbeda.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x