Input Data E-KTP Berikut Ini, Cek Penerima Bansos BPNT yang Direncanakan Cair Lagi Januari 2023 ke 18 Juta KPM

- 3 Januari 2023, 19:30 WIB
Ilustrasi. Cara input data EKTP untuk cek penerima Bansos BPNT direncanakan cair lagi Januari 2023 ke 18 juta KPM.
Ilustrasi. Cara input data EKTP untuk cek penerima Bansos BPNT direncanakan cair lagi Januari 2023 ke 18 juta KPM. /Pixabay/iqbalnuril

BERITA DIY -Masyarakat bisa input data E-KTP untuk cek penerima Bansos BPNT yang direncanakan Kemensos untuk cair lagi mulai bulan Januari 2023 ke 18 juta KPM jika disetujui oleh Kemenkeu.

Kemensos berencana memperpanjang masa penyaluran bansos BPNT ke masyarakat untuk membantu kebutuhan pokok dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Direncanakan, Bansos BPNT kembali cair bulan Januari 2023 dengan usulan anggaran dari Kemensos sebesar lebih dari Rp78 ribu miliar untuk bantuan sosial secara keseluruhan.

Alokasi dana untuk Bansos BPNT sendiri adalah di kisaran Rp45 triliun dan anggaran lainnya dialokasikan untuk PKH.

Baca Juga: Isi Data Diri di DTKS Kemensos, Dapatkan Bansos BPNT Rp200 Ribu Mulai Januari 2023 di cekbansos.kemensos.go.id

Masyarakat dapat mengetahui daftar penerima Bansos BPNT dengan input data EKTP di link Kemensos, cekbansos.kemensos.go.id agar Bansos BPNT Rp200 ribu bisa cair untuk kebutuhan keluarga.

Pemilik KTP yang terdaftar di laman terpadu cekbansos.kemensos.go.id bisa mendapatkan subsidi bantuan Bansos BPNT Rp200 ribu rencana bulan Januari 2023 yang akan cair.

Meski demikian, masyarakat juga dapat melakukan cek penerima Bansos Sembako BPNT selain dilakukan di link cekbansos.kemensos.go.id, melainkan lewat aplikasi Cek Bansos yang tersedia gratis di Play Store.

Uang Bansos Sembako BPNT bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hingga kebutuhan sehari-hari lainnya.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x