Login cekbansos.kemensos.go.id Cara Daftar dan Cek Bansos Kemensos 2023 Online agar Dapat Jutaan Rupiah

- 3 Januari 2023, 14:41 WIB
Login cekbansos.kemensos.go.id cara daftar jadi penerima dan cek bansos Kemensos 2023 online agar dapat bantuan jutaan rupiah.
Login cekbansos.kemensos.go.id cara daftar jadi penerima dan cek bansos Kemensos 2023 online agar dapat bantuan jutaan rupiah. /Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - Login cekbansos.kemensos.go.id. Simak cara daftar jadi penerima dan cek bansos Kemensos 2023 online agar dapat bantuan sosial jutaan rupiah di sini.

Sejumlah bantuan sosial dari Kementerian Sosial atau bansos Kemensos diprediksi akan kembali diberikan pada tahun 2023 ini, termasuk BPNT dan PKH.

Dikutip Berita DIY dari Buku II Nota Keuangan beserta Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2023, pada tahun 2023 pagu anggaran Kementerian Sosial direncanakan sebesar Rp78.179,6 miliar.

Anggaran dialokasikan antara lain untuk (1) bantuan sosial program sembako bagi 18,8 juta KPM sebesar Rp45,12 triliun dan (2) bantuan sosial PKH bagi 10 juta KPM sebesar Rp28,71 triliun.

Baca Juga: Bansos PKH 2023 Cair Lagi Kapan? Cara Daftar Bantuan Sosial Online dan Offline Cek Nama Penerima di Sini

Oleh karena itu, masyarakat sebaiknya segera login ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui atau cek bansos Kemensos 2023.

Link tersebut akan menampilkan daftar bansos Kemensos yang diterima oleh masyarakat, lengkap dengan jenis bantuan, periode, hingga jadwal penyalurannya.

Masyarakat bisa cek bansos Kemensos 2023 secara online melalui HP maupun komputer yang terkoneksi dengan internet.

Sebelum mengetahui cara cek bansos Kemensos 2022 dan daftar agar jadi penerima, ketahui terlebih dahulu informasi sejumlah bantuan yang diprediksi disalurkan, berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x