Cek Daftar Nama Penerima Bantuan PIP Kemdikbud, Aktivasi Rekening dan Ini Besara Bantuan Siswa Lengkap

- 2 Januari 2023, 11:45 WIB
Cek daftar nama penerima bantuan PIP Kemdikbud, cara aktivasi rekening dan ini besaran bantuan untuk siswa penerima PIP Kemdikbud.
Cek daftar nama penerima bantuan PIP Kemdikbud, cara aktivasi rekening dan ini besaran bantuan untuk siswa penerima PIP Kemdikbud. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi cek daftar nama penerima bantuan PIP Kemdikbud, cara aktivasi rekening dan ini besaran bantuan untuk siswa penerima PIP Kemdikbud.

Seperti diketahui bantuan PIP kemdikbud 2022 masih terdapat para siswa yang belum mengaktifkan rekening untuk bantuan PIP.

Untuk itu pemerintah melalui Kemdikbud Ristek memberikan kelonggaran bagi penerima PIP Kemdikbud 2022 untuk aktivasi rekening hingga 31 Januari 2023.

Adapun dari laporan bank penyalur Program Indonesia Pintar (PIP) hingga 15 Desember 2022 lalu masih ada 2.368.718 siswa yang belum melakukan aktivasi rekening PIP atau SimPel.

Baca Juga: Cara Cek Penerima PIP Kemdikbud untuk SD SMP dan SMA, Aktivasi Rekening SimPel PIP Diperpanjang

Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) juga memberikan tanggapan jika sampai dengan batas waktu yang ditentukan rekening PIP belum diaktivasi, maka dana bantuan PIP akan dikembalikan ke Kas Umum Negara sesuai peraturan yang berlaku.

Sebagai informasi melalui bantuan PIP kemdikbud yang diberikan untuk siswa sekolah jenjang SD, SMP, hingga SMA sederajat bisa digunakan untuk penunjang sekolah peserta didik.

Nominal bantuan yang diterima oleh siswa penerima bantuan PIP Kemdikbud tahun 2022 juga beragam mulai dari Rp450 ribu hingga Rp1 juta.

Berikut rincian bantuan PIP Kemdikbud 2022 yang masih dicairkan di awal tahun 2023 untuk siswa sekolah:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x