Input NIK ke Link BLT UMKM Januari 2023 untuk Cek Penerima BPUM? Ini Kata Kemenkop UKM Soal BPUM Tahun Depan

- 31 Desember 2022, 16:05 WIB
Ilustrasi - Input NIK ke link BLT UMKM Januari 2023 untuk cek penerima bantuan, ini kata Kemenkop UKM tentang BPUM tahun depan jadi cair tidak.
Ilustrasi - Input NIK ke link BLT UMKM Januari 2023 untuk cek penerima bantuan, ini kata Kemenkop UKM tentang BPUM tahun depan jadi cair tidak. /Tangkap layar link eform.bri.co.id

BERITA DIY - Penjelasan input NIK ke link BLT UMKM Januari 2023 untuk cek penerima bantuan tambahan modal usaha dan info Kemenkop UKM tentang BPUM tahun depan jadi cair atau tidak.

Pengguna internet khususnya dari kalangan pelaku usaha masih giat mencari kabar tentang bantuan hibah modal usaha dari Pemerintah lewat BPUM atau BLT UMKM.

Banyak orang masih penasaran apakah masih bisa input NIK di link BLT UMKM Januari 2023 untuk cek status penerima BPUM. Ketahui penjelasan Kemenkop UKM tentang BPUM tahun 2023.

Bantuan hibah modal usaha yang telah cair sejak Agustus 2020 ini memberikan dukungan yang baik untuk pelaku usaha kelas UMKM. Jutaan pelaku usaha sudah merasakan BLT UMKM 2020.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id Januari 2023 Bisa Cair BLT UMKM Rp600 Ribu? Ini Informasi BPUM Terbaru dari Kemenkop UKM

Setiap pelaku usaha yang jadi penerima dapat hibah modal usaha Rp2,4 juta per orang. Lalu di tahun 2023, BPUM dilanjutkan lagi dengan penerima sebanyak 12 juta orang.

BLT UMKM yang cair di tahun 2021 nominalnya Rp1,2 juta. Usai cair selama 2 tahun, pelaku usaha masih menantikan pencairan di tahun ketiga yakni BPUM 2022.

Kemenkop UKM sempat berikan bocoran bahwa BLT UMKM akan diadakan lagi dengan sasaran 6 juta orang. Rencananya tiap orang akan dapat Rp600 ribu.

Link cek penerima BLT UMKM yang sudah dipakai untuk cek status penerima BLT UMKM masih ramai dicari. Ada dua link yang biasa digunakan, yakni eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x