Pakai NIK KTP Akses Link eform.bri.co.id, BPUM 2023 Dihentikan: Kemenkop UKM Lakukan Evaluasi dan Pemantauan

- 30 Desember 2022, 18:50 WIB
Ilustrasi akses link eform.bri.co.id pakai NIK KTP untuk cek BLT UMKM cair atau tidak, BPUM dihentikan Kemenkop UKM lakukan evaluasi dan pemantauan.
Ilustrasi akses link eform.bri.co.id pakai NIK KTP untuk cek BLT UMKM cair atau tidak, BPUM dihentikan Kemenkop UKM lakukan evaluasi dan pemantauan. /Tangkap layar link eform.bri.co.id

BERITA DIY - Pakai NIK KTP, pelaku usaha bisa melakukan cek penerima BLT UMKM cair atau tidak dengan akses link eform.bri.co.id. Program BPUM dihentikan, Kemenkop UKM akan terus lakukan evaluasi dan pemantauan.

Sebagaimana diketahui, Kemenkop UKM telah menyampaikan informasi terkait program BPUM yang dihentikan untuk tahun 2023 mendatang.

BLT UMKM atau yang disebut BPUM merupakan program subsidi modal usaha yang dinanti-nantikan oleh sejumlah pedagang dan pemilik bisnis kecil dan menengah.

Namun, Kemenkop UKM dalam konferensi pers pada Senin, 26 Desember 2022 telah mengumumkan bahwa BLT UMKM atau BPUM dihapus tahun 2023 atau berhenti disalurkan.

Baca Juga: BPUM Dihapus Tahun 2023 Ada Kemungkinan Cair Lagi? Login Eform BRI, Cek Penerima BLT UMKM Rp600 Ribu

"Per hari ini pemerintah merasa UMKM sudah cukup pulih, survive (bertahan), sehingga program hibah BPUM tidak diperlukan lagi," kata MenkopUKM, Teten Masduki pada Senin, 26 Desember 2022 dikutip dalam Antaranews oleh Menteri Teten Masduki.

Meski demikian, Kemenkop UKM akan terus melakukan evaluasi dan pengawasan untuk pengambilan kebijakan pembiayaan apabila diperlukan.

Teten Masduki mengatakan bahwa BLT UMKM tidak cair lagi di tahun 2023 karena situasi pandemi yang semakin membaik dan kondisi pelaku usaha telah pulih.

"Nanti kita coba evaluasi kalau perkembangannya tidak terlalu bagus ya seperti tahun-tahun sebelumnya, pemerintah bisa melakukan adjustment terhadapan program dan pembiayaan," tambah Teten Masduki.

Baca Juga: Update Penyaluran BLT UMKM Rp600 Ribu, Tak Terdaftar di eform.bri.co.id Masih Bisa Dapat BPUM 2022 di Sini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x