Login cekbansos.kemensos.go.id Berikut, Cek Penerima BLT BBM Desember 2022 Rp300 Ribu Rapel 2 Bulan

- 28 Desember 2022, 20:56 WIB
Ilustrasi cara cek penerima BLT BBM Desember 2022 senilai Rp300 ribu rapel dua bulan di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi cara cek penerima BLT BBM Desember 2022 senilai Rp300 ribu rapel dua bulan di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY- Simak cara cek penerima BLT BBM Desember 2022 senilai Rp300 ribu rapel dua bulan di link cekbansos.kemensos.go.id dalam ulasan artikel berikut ini.

Diketahui sebanyak 20,6 juta KK atau keluarga bisa mendapatkan dana bantuan BLT BBM tahap 2 tahun 2022 ini untuk membantu masyarakat akan kebutuhan pokok dan karena harga bahan bakar yang masih cukup tinggi.

Akibat dari harga bahan bakar yang belum stabil, sejumlah harga bahan pokok ikut melambung sehingga masyarakat prasejahtera kesulitan.

Pemerintah turun tangan dengan menggelontorkan sejumlah Rp 12,39 triliun berdasarkan KEMENKEU untuk bansos BBM 2022 atau BLT BBM dan diperuntukan bagi 20,65 juta keluarga penerima manfaat yang penyalurannya akan dilakukan dengan dua tahap.

Baca Juga: Login Link cekbansos.kemensos.go.id: Ketahui Daftar Nama Penerima BLT BBM 2022 Bisa Sampai Rp600 Ribu per KK

Pencairan subsidi bantuan BLT BBM 2022 yang cair bisa sampai Rp600 ribu dengan status bantuan dapat dicek usai login ke link cekbansos.kemensos.go.id.

BLT BBM telah berlangsung cair di sejumlah daerah dengan nominal cair Rp300 ribu per bulan. Sehingga total dana yang bisa didapatkan per KK penerima BLT BBM 2022 sejumlah Rp600 ribu secara tunai.

Terkait rencana penyaluran bantaun pada seluruh KPM akan diselesaikan dalam waktu 10 hari tersebut PT Pos Indonesia sudah siap dan memiliki cara yang diklaim dapat mempermudah proses pencairan.

Informasi  tersebut berkaitan dengan adanya wilayah Indonesia yang masuk dalam 3T (terpencil, terluar, dan tertinggal).

Baca Juga: Update Pencairan BLT BBM 2022 Tahap 2 Rp300 Ribu Lengkap Cara Ketahui Nama Penerima di Link Kemensos Ini

“Petugas ketika menerima data sudah memetakan lokasi penerima dan kantor Pos terdekat lalu berkomunikasi dengan pemangku daerah untuk menjadwalkan penyaluran dan disiapkan transportasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah terkait keamanan” ujar Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia Haris dikutip dari Antara 27 November 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x