Selamat! Nama KTP Ini Bisa Dapat Bansos Sembako BPNT Tahun 2023 Rp200 Ribu Tiap Bulan, Berikut Cara Lapor

- 28 Desember 2022, 19:25 WIB
Ilustrasi tutorial cek nama KTP yang bisa dapat Bansos Sembako BPNT 2023 Rp200 ribu setiap bulan dan cara lapor bantuan yang tak cair.
Ilustrasi tutorial cek nama KTP yang bisa dapat Bansos Sembako BPNT 2023 Rp200 ribu setiap bulan dan cara lapor bantuan yang tak cair. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Nama KTP masyarakat yang terdaftar dalam laman cek bansos Kemensos bisa mendapatkan Bansos Sembako BPNT yang direncanakan berlanjut pada program bantuan tahun 2023 nanti.

Pastikan nama KTP muncul dan terdaftar Bansos Sembako BPNT 2023 senilai Rp200 ribu setiap bulan dan cara lapor bantuan yang tak cair atau alami kendala gangguan.

Sebagaimana diketahui, pemerintahan tetap akan menyalurkan bansos (bantuan sosial) kepada masyarakat prasejahtera yang membutuhkan subsidi.

Pemerintah Indonesia telah menyiapkan anggaran dana bansos sebanyak Rp 470 triliun untuk tahun 2023 mendatang. Program bansos yang akan cair pada tahun 2023 yaitu BNPT (Bantuan Pangan Non Tunai).

Baca Juga: Bansos BPNT 2023 Berlanjut, Setiap KK Bisa Dapat Rp200 Ribu Setiap Bulan: Ini Syarat dan Cara Daftar DTKS

Pada program ini, pemerintah akan menyalurkan bantuan Rp200 ribu per bulan kepada masyarakat untuk membeli berbagai macam kebutuhan keluarga mulai dari pangan maupun kebutuhan lainnya.

Belum dapat dipastikan apakah Bansos Sembako BPNT 2023 akan cair secara tunai maupun non tunai. Namun, dana yang diterima masyarakat berhak untuk dihabiskan sesuai anggaran yang diberikan tanpa potongan pajak.

Penerima manfaat Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu 2023 dapat melaporkan kekurangan uang bantuan ke pemerintah yakni Kemensos sebagai penyalur bansos.

Apabila dana bantuan yang diterima penerima kurang dari Rp200 ribu, maka masyarakat dapat melaporkan atas dana bantuan yang kurang lewat Hotline Kemensos baik lewat WhatsApp hingga melalui email.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x