Kemenkop UKM Hapus BPUM 2023? BLT UMKM Rp1,2 Juta Tetap Cair untuk Orang Ini, Simak Syarat dan Cara Daftarnya

- 27 Desember 2022, 15:35 WIB
Ilustrasi - Kemenkop UKM hapus BPUM 2023, BLT UMKM Rp1,2 juta tetap cair untuk pelaku usaha di wilayah ini, simak syarat dan cara daftarnya.
Ilustrasi - Kemenkop UKM hapus BPUM 2023, BLT UMKM Rp1,2 juta tetap cair untuk pelaku usaha di wilayah ini, simak syarat dan cara daftarnya. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Kemenkop UKM hapus BPUM 2023, BLT UMKM Rp1,2 juta tetap cair untuk pelaku usaha di wilayah ini, simak syarat dan cara daftar BLT UMKM.

Terbaru, pihak Kemenkop UKM secara resmi umumkan bahwa program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2023 dihapus. Namun masih ada BLT UMKM dari APBD yang bisa didapatkan oleh pelaku usaha.

BPUM 2023 yang dihapus merupakan BLT UMKM yang dianggarkan dari APBN. Namun pelaku usaha di sejumlah wilayah masih tetap dapat BLT UMKM Rp1,2 juta tahun ini.

Dilansir dari ANTARA, penghentian penyaluran BPUM 2023 disampaikan oleh Menkop UKM, Teten Masduki pada 26 Desember 2022 di Kemenkop UKM Jakarta.

Baca Juga: Terima Tanda Ini Bisa Cair BLT UMKM Rp600 Ribu Tanpa Cek Penerima BPUM via eform.bri.co.id atau banpresbpum.id

Lalu bagaimana cara daftar BLT UMKM dan apa saja syarat penerimanya?

Pemerintah Provinsi Riau masih terus berikan Bantuan Langsung Tunai UMKM (BLT UMKM). BLT UMKM ini jaga merupakan program BPUM yang dianggarkan dari APBD.

Dilansir dari ANTARA, BLT UMKM di Riau sudah ada tahun lalu dan dilanjutkan lagi pada tahun 2022. Tahun ini pelaku usaha dapat hibah bantuan modal usaha sebesar Rp1,2 juta per orang.

Pada 20 Mei 2022, Pemerintah Provinsi Riau telah salurkan BPUM kepada 12.266 pelaku UMKM di wilayah pemerintahannya. BPUM cair Rp1,2 juta melalui PT Bank Riau Kepri.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x