Hari Terakhir! Dapatkan BSU Rp 600 Ribu di Kantor Pos Tanpa Cek BPJS Ketenagakerjaan, Input NIK ke Sini

- 27 Desember 2022, 12:47 WIB
Hari terakhir! Dapatkan BSU Rp 600 ribu di Kantor Pos tanpa cek BPJS Ketenagakerjaan dengan input NIK KTP ke Aplikasi PosPay.
Hari terakhir! Dapatkan BSU Rp 600 ribu di Kantor Pos tanpa cek BPJS Ketenagakerjaan dengan input NIK KTP ke Aplikasi PosPay. /Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Hari terakhir! Simak cara mencairkan BSU Rp 600 ribu di Kantor Pos tanpa cek BPJS Ketenagakerjaan. Input NIK KTP ke kanal resmi yang ada di bawah ini.

Hari ini, Selasa, 27 Desember 2022 adalah hari terakhir pencairan BSU Rp 600 ribu di Kantor Pos bagi karyawan yang belum pernah mengambil bantuan yang juga disebut sebagai BLT subsidi gaji ini.

Proses pencairan BSU Rp 600 ribu bisa dilakukan oleh karaywan penerima bantuan ini di Kantor Pos cukup dengan membawa KTP dan menunjukkan QRCode yang didapatkan dari Aplikasi PosPay.

Karyawan bahkan tidak perlu cek nama mereka di link BPJS Ketenagakerjaan untuk mencairkan BSU Rp 600 ribu ini di Kantor Pos.

Baca Juga: Hari Ini Terakhir Cair, Begini Cara Mengambil BSU 2022 di Kantor Pos, Cek Lewat HP BLT Rp 600 Ribu di PosPay

Karyawan cukup menginput NIK KTP ke Aplikasi PosPay dan melakukan pengecekan BSU dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) ini.

Jika NIK KTP terdaftar sebagai penerima BSU, maka akan muncul QRCode yang bisa ditunjukkan ke Kantor Pos untuk mengambil bantuan Rp 600 ribu.

Sedangkan karyawan yang merasa memenuhi syarat namun tidak terdaftar sebagai penerima bantuan ini bisa lapor ke Kemnaker, BPJS Ketenagakerjaan, maupun konsultasi dengan HRD atau manajemen perusahaan.

Berikut syarat jadi penerima BSU Rp 600 ribu sesuai dengan Permenaker Nomor 10 Tahun 2022:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x