Siap-siap Dapat Bansos Sembako Rp200 Ribu Per Bulan, Ini Cara Daftar BPNT 2023 Online di HP Modal KTP dan KK

- 26 Desember 2022, 10:20 WIB
Ilustrasi - Siap-siap tahun depan dapat bansos sembako yang cair Rp200 ribu per bulan, ketahui cara daftar BPNT 2023 online di HP modal KTP dan KK.
Ilustrasi - Siap-siap tahun depan dapat bansos sembako yang cair Rp200 ribu per bulan, ketahui cara daftar BPNT 2023 online di HP modal KTP dan KK. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Siap-siap tahun depan dapat bansos sembako yang cair Rp200 ribu per bulan. Informasi cara daftar BPNT 2023 online di HP modal KTP dan KK ada di sini.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang juga akrab disebut dengan bansos sembako telah diluncurkan sejak tahun 2019. Hingga sata ini BPNT masih ada.

Bansos sembako bisa cair lagi tahun depan. Masyarakat yang terdaftar sebagai KPM akan dapat Rp200 ribu per bulan. Ikuti cara daftar BPNT 2022 online di HP modal KTP dan KK jika ingin dapat bansos sembako.

Mulanya pemberian bansos sembako bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat miskin dan rentan miskin agar bisa mendapat konsumsi gizi yang seimbang.

Baca Juga: Daftar Penerima BPNT Rp600 Ribu Cair Desember 2022 Ada DI SINI, Cek KPM Bansos Sembako Online Pakai Cara Ini

Masyarakat yang berhak mendapat bantuan akan dicatat di DTKS Kemensos (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kemensos) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Total BPNT yang didapatkan oleh tiap KPM yakni Rp2,4 juta per tahun. Bentuk penyalurannya bisa berupa sembako maupun uang tunai menyesuaikan dengan kebijakan pemerintah.

Agar tercatat sebagai KPM bansos dari Kemensos, Anda bisa mengajukan diri ke kelurahan setempat atau daftar BPNT 2023 secara online via Aplikasi Cek Bansos.

Kali ini akan dijelaskan cara daftar bansos sembako secara online di HP via Aplikasi Cek Bansos, inilah caranya:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x