BLT BBM Masih Cair Desember 2022 di Kantor Pos, Dana Bansos Rp300 Ribu Cair Tunai Bisa Diambil dengan KTP

- 24 Desember 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi - NIK KTP masyarakat yang begini masih dapat BLT BBM Desember 2022 sebesar Rp300 ribu.
Ilustrasi - NIK KTP masyarakat yang begini masih dapat BLT BBM Desember 2022 sebesar Rp300 ribu. /@kemnaker di Instagram/Tangkap layar Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Saat ini BLT BBM masih akan cair Desember 2022. Bantuan Langsung Tunai bisa diambil masyarakat dengan NIK KTP begini di Kantor Pos langsung tunai Rp300 ribu.

Penyaluran BLT BBM Desember 2022 dipastikan akan cair sampai akhir tahun oleh Kemensos selaku penyelenggara melalui Kantor Pos yang menjadi penyalur.

Masyarakat segera lakukan cara ini dan penuhi syarat pencairan BLT BBM agar bisa dapat dana bantuan bansos hingga Rp300 ribu hanya datang ke Kantor Pos.

Penyaluran bansos BLT BBM ini tidak terlepas dari kenaikan harga BBM yang terjadi bulan September 2022 lalu.

Baca Juga: 9 Siswa Tanpa KIP Ini Bisa Dapat PIP Kemdikbud 2022, Begini Cara Anak SMA Terima Dana hingga Rp1 Juta

Program BLT BBM diharapkan dapat membantu masyarakat miskin dan rentan setelah BBM naik, guna meringankan beban konsumtif rumah tangga maupun pribadi.

Syarat utama untuk bisa dapatkan bansos BLT BBM adalah data NIK KTP masuk dalam database DTKS Kemensos atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Data penerima BLT BBM Desember 2022 di DTKS Kemensos tersebut bisa dilihat oleh siapapun dengan hanya memasukkan NIK KTP masing-masing.

Makanya, NIK KTP masyarakat yang sah jadi penerima BLT BBM cair Desember 2022 sebesar Rp300 ribu tersebut hanyalah NIK KTP yang ada di dalam DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah