Buka eform.bri.co.id Input NIK Dapat BLT UMKM? Simak Ini Kriteria Pelaku Usaha Penerima BPUM 2022 Rp600 Ribu

- 23 Desember 2022, 18:37 WIB
Ilustrasi - Penjelasan cara buka link eform.bri.co.id dan input NIK dapat BLT UMKM dan info kriteria pelaku usaha penerima BPUM 2022 Rp600 ribu.
Ilustrasi - Penjelasan cara buka link eform.bri.co.id dan input NIK dapat BLT UMKM dan info kriteria pelaku usaha penerima BPUM 2022 Rp600 ribu. /Tangkap layar link eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak penjelasan cara buka link eform.bri.co.id dan input NIK dapat BLT UMKM dan informasi kriteria pelaku usaha penerima BPUM 2022 Rp600 ribu.

Kemenkop UKM sudah persiapkan tahun ini Banpres Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) ada lagi. Nominal dan jumlah penerima BPUM 2022 turun jika dibanding tahun lalu.

Link eform.bri.co.id yang mengarah ke situs Eform BRI sudah terbukti bisa digunakan untuk cek penerima BLT UMKM tahun lalu. Pada artikel ini akan dijelaskan cara cek secara rinci.

Saat melakukan pengecekan, Anda perlu mempersiapkan data diri berupa NIK saja. Pengecekan bisa dilakukan online baik dengan menggunakan HP, Laptop, maupun komputer.

Baca Juga: Cara Cek Data Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id Pakai NIK: 3 Tanda BPUM 2022 Rp600 Ribu Cair ke Rekening

Jatah BLT UMKM yang akan bergulir tahun yakni Rp600 ribu saja, dengan jumlah calon penerima yakni 6 juta orang. Nominal bantuan tambahan modal ini turun menjadi setengah dari jatah tahun lalu.

Jumlah pelaku usaha kelas UMKM sangatlah banyak, namun tidak semuanya akan menerima bantuan dari Kemenkop UKM. Nama-nama pelaku usaha akan diseleksi dan dilihat kesesuaiannya dengan syarat yang ditetapkan Kemenkop UKM.

Syarat atau kriteria tersebut akan menjadi patokan pertimbangan, apakah pelaku usaha bisa dapat BPMU 2022 atau tidak. Namun disayangkan sampai saat ini Kemenkop UKM belum rilis syarat penerima BLT UMKM tahun ini.

Kendati demikian, Anda bisa menggunakan syarat yang dipakai tahun lalu sebagai acuan. Inilah syarat atau kriteria penerima BLT UMKM:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x