BLT BBM Cair untuk Masyarakat Miskin hingga Akhir Desember 2022, Cek Data Nama Penerima di Cekbansos Kemensos

- 21 Desember 2022, 17:29 WIB
Info BLT BBM yang kembali cair di bulan Desember 2022 via Kantor Pos, cek nama penerima bansos tersebut di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan undangan pengambilan uang.
Info BLT BBM yang kembali cair di bulan Desember 2022 via Kantor Pos, cek nama penerima bansos tersebut di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan undangan pengambilan uang. /Muhammad Daudy di UNSPLASH/UNSPLASH/Muhammad Daudy

BERITA DIY- Ketahui informasi terkait BLT BBM cair untuk masyarakat miskin hingga akhir Desember 2022, cek data dan nama penerima di cekbansos Kemensos.

Nama dan data terkait penerima BLT BBM dapat berubah untuk tahap 1 dan tahap dua, hal itu disebabkan beberapa alasan yang dijelaskan dalam artikel ini.

Bansos BLT BBM masih cair pada masyarakat miskin dan rentan miskin sampai akhir Desember 2022. Cek nama penerima lewat HP dan laptop secara online di cekbansos.kemensos.go.id.

Dari pertama pencarian untuk mengetahui data dan nama yang terdaftar sebagai penerima bansos BLT BBM hanya melalui laman resmi Kemensos.

Baca Juga: Update Pencairan dan Nama Penerima BLT BBM Tahap 2 Desember 2022 Rp300 Ribu Tidak Perlu ke Kantor Pos

Pengecekan data hanya menggunakan KTP serta gratis, untuk bansos  salah satunya BLT BBM disediakan dana Rp24,17 triliun.

Dana tersebut dialokasikan untuk Bantuan Subsidi Upah dan Bantuan Langsung tunai BBM. Khusus BLT BBM diberikan selama selama empat bulan berturut-turut hingga akhir Desember 2022 total Rp600 ribu.

Jumlah masyarakat miskin dan rentan miskin yang akan menerima bantuan BLT BBM mencapai 20,65 juta orang.

Setiap provinsi memiliki kuotanya masing-masing berdasarkan DTKS Kemensos yang terus dilakukan update setiap bulan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x