BLT UMKM Tahun Ini Cair Rp600 Ribu ke 6 Juta Orang, Cek Penerima BPUM 2022 Pakai NIK di Link eform.bri.co.id?

- 19 Desember 2022, 14:37 WIB
Ilustrasi - BLT UMKM tahun ini cair Rp600 ribu ke 6 juta orang dengan 5 kriteria ini, cek penerima BPUM 2022 pakai NIK di link resmi eform.bri.co.id.
Ilustrasi - BLT UMKM tahun ini cair Rp600 ribu ke 6 juta orang dengan 5 kriteria ini, cek penerima BPUM 2022 pakai NIK di link resmi eform.bri.co.id. /Tangkap layar instagram.com/@dukcapilkemendagri

BERITA DIY - Simak BLT UMKM tahun ini cair Rp600 ribu ke 6 juta orang dengan 5 kriteria ini. Informasi cara cek penerima BPUM 2022 pakai NIK di link resmi eform.bri.co.id ada di sini.

Bocoran dari Kemenkop UKM, tahun ini BLT UMKM ada lagi. Banpres Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) akan disalurkan ke 6 juta pelaku usaha yang miliki kriteria tertentu.

Sebelumnya link resmi eform.bri.co.id bisa digunakan untuk cek penerima BPUM dengan menggunakan NIK KTP. Anda bisa mengetahui cara cek penerima BLT UMKM via laman eFrom BRI pada artikel ini.

Baca Juga: Kemenkop UKM Akan Cairkan BPUM 2022 Rp600 Ribu, Cek Penerima BLT UMKM di Mana, Bisa via eform.bri.co.id?

Kemenkop UKM sudah setorkan anggaran dana untuk BPUM 2022 ke Kemenkeu dengan total sekitar Rp7,68 triliun. Jika dana ini sudah turun, kemungkinan Kemenkop UKM akan segera salurkan BLT UMKM ke penerima.

Banpres ini diberikan sebagai bantuan untuk pelaku UMKM agar bisa meningkatkan produktivitas usaha mereka. BPUM diberikan dalam bentuk uang tunai yang langsung di transfer ke rekening penerima.

Jutaan pelaku UMKM sudah merakan bantuan tambahan modal melalui BPUM. Pelaku UMKM yang mendapat BLT UMKM harus memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Kemenkop UKM.

Dengan demikian tidak semua UMKM di Indonesia bisa menikmati bantuan ini. Kriteria utama agar bisa jadi penerima yaitu pelaku UMKM haruslah Warga Negara Indonesia (WNI).

Baca Juga: Kapan Jadwal Cair BLT UMKM 2022 Rp600 Ribu, Cek Penerima Banpres BPUM di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x