Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka di www.prakerja.go.id Hanya Untuk Golongan yang Memiliki Dokumen Ini

- 17 Desember 2022, 13:10 WIB
Ilustrasi - Kartu Prakerja gelombang 48 segera dibuka di link www.prakerja.go.id hanya untuk golongan yang memiliki dua dokumen ini.
Ilustrasi - Kartu Prakerja gelombang 48 segera dibuka di link www.prakerja.go.id hanya untuk golongan yang memiliki dua dokumen ini. /Tangkap Layar Instagram/@ovo_id

BERITA DIY - Simak informasi Kartu Prakerja gelombang 48 segera dibuka di link www.prakerja.go.id hanya untuk golongan yang memiliki dokumen ini.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 segera dibuka pada bulan Januari 2023 mendatang di link www.prakerja.go.id.

Namun tidak semua masyarakat dapat ikut daftar Kartu Prakerja gelombang 48 ini, musabab terdapat syarat untuk bisa ikut mendaftar di dashboard www.prakerja.go.id.

Sebelumnya ketahuilah jika Kartu Prakerja gelombang 48 akan bergulir dengan skema normal, yang mana akan menaggalkan sistem semi bansos yang dahulu digunakan hingga gelombang 47 kemarin.

Baca Juga: RESMI Insentif Naik Jadi Rp4,2 Juta, Ini Cara Daftar Ulang Kartu Prakerja Gelombang 48 Jika Tak Pernah Lolos

Dengan demikian terdapat sejumlah perubahan dari skema Kartu Prakerja sebelumnya, diantaranya nominal kenaikan jumlah manfaat yang didapat peserta dan sistem pelatihan yang makin variatif.

Nominal kenaikan manfaat menjadi Rp 4,2 juta di Kartu Prakerja gelombang 48 berupa dana pelatihan Rp 3,5 juta, insentif Rp 600 ribu dan hasil survei Rp 100 ribu.

Perlu dipahami jika insentif pasca pelatihan dan hasil survei hanya akan cair satu kali, sementara dana pelatihan hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan sehingga tak bisa dicairkan.

Bagi masyarakat yang ingin ikut mendaftar Kartu Prakerja gelombang 48 pastikan sudah memiliki dua dokumen ini, yakni KTP dan Kartu keluarga (KK).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x