BLT BBM Kembali Cair Desember 2022 via Kantor Pos, Cek Nama Penerima Bansos di Cekbansos.kemensos.go.id

- 8 Desember 2022, 19:40 WIB
Info BLT BBM yang kembali cair di bulan Desember 2022 via Kantor Pos, cek nama penerima bansos tersebut di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan undangan pengambilan uang.
Info BLT BBM yang kembali cair di bulan Desember 2022 via Kantor Pos, cek nama penerima bansos tersebut di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan undangan pengambilan uang. /UNSPLASH/Muhammad Daudy

BERITA DIY – Simak informasi penyaluran bansos BLT BBM untuk bulan Desember 2022 yang cair di Kantor Pos Indonesia untuk masyarakat kurang mampu dengan cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos BLT BBM dari pemerintah dalam rangka kenaikan harga bahan bakar minyak akan kembali dicairkan pada bulan Desember 2022.

BLT BBM yang pertama kali diberikan pada September 2022 kemarin akan disalurkan pada penerima bantuan yang terdaftar di DTKS.  

Besaran BLT BBM yang akan disalurkan pemerintah adalah sebesar Rp 300 ribu, yang bisa diambil melalui Kantor Pos di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Catat! 5 Kategori Wajib Jadi Penerima BLT BBM untuk Desember 2022, Cek Nama Penerima di Link Ini

BLT BBM sendiri juga dimaksudkan sebagai bantalan ekonomi bagi masyarakat kurang mampu setelah inflasi akibat pandemi Covid-19 sejak 2020 kemarin.

Untuk mempercepat penyaluran BLT BBM di seluruh Indonesia, beberapa Pemkot atau Pemkab sudah menyalurkan bansos tersebut sejak awal bulan Desember ini.

Salah satu daerah yang telah melaksanakan penyaluran bansos BLT BBM adalah Pemkot Mojokerto pada hari ini Kamis, 8 Desember 2022.

Sebanyak total 2.709 KPM di Kota Mojokerto telah mendapat bansos BLT BBM yang dicairkan dari APBD kota tersebut.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x