Catat! 5 Kategori Wajib Jadi Penerima BLT BBM untuk Desember 2022, Cek Nama Penerima di Link Ini

- 7 Desember 2022, 19:20 WIB
Ilustrasi - Lima kategori wajib penerima BLT BBM bagi masyarakat untuk bulan Desember 2022 dan cara cek nama penerima bansos di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Lima kategori wajib penerima BLT BBM bagi masyarakat untuk bulan Desember 2022 dan cara cek nama penerima bansos di link cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/Muhammad Daudy

BERITA DIY – Simak info lima kategori masyarakat untuk syarat penerima BLT BBM Tahap 2 pada Desember 2022 dan cara cek status penerima bansos Rp 300 ribu dengan di  link cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial dan Kementerian Keuangan masih menyalurkan bansos BLT BBM pada bulan Desember 2022 ini.

Bansos yang diberikan sejak September tersebut masih akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu hingga memenuhi kuota KPM Terdaftar di DTKS sebanyak 20,65 juta keluarga.

Penyaluran BLT BBM yang dibagi menjadi dua tahap tersebut diberikan dalam rangka pemberian insentif akibat kenaikan harga minyak akibat penurunan subsidi oleh pemerintah.

Baca Juga: Modal HP dan KTP, Ini Cara Cek Daftar Penerima BLT BBM Rp 300 Ribu yang Cair Tahap 2 di Kantor Pos

Selain itu, pemberian bansos BLT BBM ditujukan untuk meningkatkan daya beli masyarakat setelah inflasi akibat pandemi Covid-19 sejak 2020 silam.

Untuk bisa terdaftar sebagai penerima bansos BLT BBM, ada lima kategori khusus yang harus dipenuhi oleh masyarakat.

Lima kategori tersebut diterapkan supaya bansos BLT BBM yang diberikan tepat sasaran pada masyarakat yang membutuhkan.

Lebih jelasnya, berikut adalah lima kategori yang harus dipenuhi oleh masyarakat kurang mampu supaya bisa mendapat bansos BLT BBM Tahap 2:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x