Bantuan Kartu Prakerja Gelombang 48 Naik Jadi Rp 4,2 Juta, Ini Syarat dan Cara Daftar di www.prakerja.go.id

- 6 Desember 2022, 11:03 WIB
Nominal bantuan Kartu Prakerja 2023 naik Rp 4,2 juta, syarat dan cara daftar di www.prakerja.go.id, cek jadwal pendaftaran gelombang 48.
Nominal bantuan Kartu Prakerja 2023 naik Rp 4,2 juta, syarat dan cara daftar di www.prakerja.go.id, cek jadwal pendaftaran gelombang 48. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak informasi nominal bantuan Kartu Prakerja 2023 naik jadi Rp 4,2 juta, ini syarat dan cara daftar di link www.prakerja.go.id, cek jadwal pendaftaran gelombang 48 kapan dibuka di sini.

Kartu Prakerja sejak pertama kali digelar pada April 2020 lalu yang mana berjalan dengan skema bansos berhasil menjadi program bantuan favorit bagi masyarakat.

Program Kartu Prakerja sendiri tak hanya memberikan bantuan berupa uang tunai melainkan memfasilitasi angkatan kerja dengan banyak pilihan pelatihan guna meningkatkan kompetensi dan skill.

Perlu diketahui jika Kartu Prakerja dengan skema semi bansos telah berakhir di gelombang 47 kemarin, yang mana Pemerintah telah memberikan informasi jika program ini akan kembali dilanjut pada 2023 dengan skema normal.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Sudah DIBUKA untuk Golongan Ini, Cara Dapat Rp 6 Juta Tanpa Daftar Gelombang 48

Kartu Prakerja akan berjalan dengan skema normal dengan alasan perekonomian masyarakat berangsur membaik ditambah dengan pandemi yang mulai mereda, sehingga nantinya program ini akan berfokus pada peningkatan kompetensi peserta secara langsung, bukan online.

Senada dengan hal tersebut terdapat kenaikan besaran jumlah manfaat Kartu Prakerja mencapai Rp 4,2 juta, dengan tambahan biaya pelatihan sebesar Rp 3,5 juta.

Sementara untuk insentif pelatihan tetap Rp 600 ribu dan hasil survei Rp 100 ribu namun masing-masing hanya akan cair satu kali.

Berikut syarat peserta Kartu Prakerja 2023 gelombang 48 yang harus dipenuhi jika hendak daftar di www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x