BLT BBM Cair hingga Akhir Desember, Cek Nama Penerima untuk Dapat Bansos Sebesar Rp 300 Ribu di Link Ini

- 5 Desember 2022, 19:26 WIB
Ilustrasi - Info BLT BBM yang cair hingga akhir Desember 2022 dan cara cek nama penerima untuk dapatkan bansos sebesar Rp 300 ribu lewat link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Info BLT BBM yang cair hingga akhir Desember 2022 dan cara cek nama penerima untuk dapatkan bansos sebesar Rp 300 ribu lewat link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY – Simak info BLT BBM yang cair hingga akhir Desember 2022 dan cara cek status penerima untuk terima bansos sebesar Rp 300 ribu dengan akses link cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan BLT BBM Tahap 2 dari pemerintah melalui Kemensos dan Kemenkeu masih akan cair dan disalurkan hingga akhir Desember 2022 ini.  

Bansos yang diberikan sejak September tersebut masih akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu hingga memenuhi kuota KPM Terdaftar di DTKS sebanyak 20,65 juta keluarga.

Sekadar informasi, BLT BBM adalah bansos yang diberikan dalam rangka pengalihan subsidi bahan bakar dengan tujuan sebagai bantalan ekonomi bagi masyarakat kurang mampu.

Baca Juga: BLT BBM Tahap 2 Cair Desember 2022, Belum Terlambat, Ini Cara Ajukan Diri Bisa Dapat Bantuan Rp300 Ribu Tunai

Selain itu, BLT BBM ditujukan untuk meningkatkan daya beli masyarakat setelah adanya inflasi akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

Terbaru, hingga awal Desember ini, PT Pos Indonesia masih terus mencairkan BLT BBM sebesar Rp 300 ribu pada masyarakat yang membutuhkan.  

Sayangnya, beberapa daerah mendapat jadwal yang berbeda terkait dengan penyaluran BLT BBM Tahap 2 tersebut.

Salah satunya adalah 19.739 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Nusa Tenggara Barat yang hingga hari ini, Senin, 5 Desember, belum menerima pencairan BLT BBM sebesar Rp 300 ribu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x