Login Dashboard www.prakerja.go.id Bisa Dapat Rp 4,2 Juta, Kartu Prakerja 2023 Hanya untuk Pemilik KTP Ini

- 3 Desember 2022, 11:35 WIB
Ilustrasi - Login dashboard di link www.prakerja.go.id bisa dapat Rp 4,2 juta, nominal Insentif  Kartu Prakerja 2023 naik hanya untuk pemilik KTP ini.
Ilustrasi - Login dashboard di link www.prakerja.go.id bisa dapat Rp 4,2 juta, nominal Insentif Kartu Prakerja 2023 naik hanya untuk pemilik KTP ini. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Ketahui dengan login dashboard di link www.prakerja.go.id bisa dapat Rp 4,2 juta, ada kenaikan nominal Insentif Kartu Prakerja 2023 hanya untuk pemilik KTP yang telah memenuhi kriteria serta cek jadwal pendaftaran gelombang 48 di sini.

Hingga saat ini PMO masih belum juga merilis kapan jadwal resmi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka, infomasi ini masih terus dinantikan oleh sejumlah masyarkat yang ingin ikut daftar di www.prakerja.go.id.

Sebagaimana telah diketahui jika gelombang 47 kemarin merupakan gelombang terakhir Kartu Prakerja di tahun 2022 ini, dengan begitu pendaftaran gelombang 48 di www.prakerja.go.id sudah pasti akan segera dibuka di awal tahun 2023 mendatang.

Untuk itu masyarakat dapat tetap memantau perkembangan informasi dari PMO perihal kapan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dibuka di www.prakerja.go.id dengan update kabar terbaru melalui akun Instagram resmi @prakerja.gi.id.

Baca Juga: RESMI Insentif Naik Jadi Rp4,2 Juta, Ini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 48 Bagi yang Tak Pernah Lolos

Pemerintah melalui PMO telah membeberkan informasi jika nominal manfaat Kartu Prakerja 2023 akan bertambah ditandai dengan adanya kenaikan insentif total hingga Rp 4,2 juta di gelombang 48 nanti.

Nominal insentif Kartu Prakerja 2023 naik hingga Rp 4,2 juta hal ini berdasar pada kembalinya tujuan awal program tersebut, yakni untuk meningkatkan keahlian dan skill angkatan kerja.

Mengingat kondisi ekonomi masyarakat yang berangsur membaik disertai meredanya pandemi, oleh karena itu Kartu Prakerja 2023 akan berjalan dengan skema normal yakni akan berfokus pada pelatihan dan pengembangan angkatan kerja.

Atas dasar tersebut terdapat kenaikan saldo pelatihan Kartu Prakerja 2023 sebesar Rp 3,5 juta guna memberikan kesempatan kepada peserta untuk memilih lebih banyak program pelatihan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x