Harga Set Top Box TV Digital Kominfo Terbaik 2022 Lengkap Kriteria Penerima STB Gratis dari Pemerintah

- 3 Desember 2022, 11:13 WIB
Ilustrasi - Harga Set Top Box TV Digital Kominfo lengkap kriteria penerima STB dari pemerintah.
Ilustrasi - Harga Set Top Box TV Digital Kominfo lengkap kriteria penerima STB dari pemerintah. /PIXABAY/betexion

BERITA DIY - Simak informasi harga set top box TV Digital rekomendasi Kominfo terbaik 2022 lengkap dengan kriteria penerima STB gratis dari pemerintah.

Hingga hari ini, 3 Desember 2022 sebanyak 25 kabupaten dan kota sudah secara resmi melakukan migrasi siaran TV analog ke TV digital.

Kementerian Kominikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengungkapkan 25 kabupaten dan kota yang telah melakukan Analog Switch Off (ASO) berasal dari wilayah siaran Kepulauan Riau 1, Jawa Barat 1, Jawa Tengah 1 dan Yogyakarta.

Kabupaten kota yang masuk dalam wilayah siaran tersebut pun kini tak bisa mengakses siaran TV analog. Oleh karena itu, butuh Set Top Box untuk saksikan siaran TV Digital.

Baca Juga: Harga Set Top Box TV Digital Kominfo dan Cara Dapat STB Gratis, Login cekbantuanstb.kominfo.go.id di SINI

Sebelumnya pemerintah juga telah melakukan analog switch off (ASO) di wilayah Jabodetabek pada 2 November 2022 yang lalu.

Menyusul ASO ini, banyak dari masyarakat yang bertanya-tanya berapa harga Set Top Box yang direkomendasikan oleh Kominfo untuk bisa saksikan siaran TV Digital.

Kabar baiknya, Kominfo telah memberikan bantuan sebesar 6,7 juta unit set top box atau STB ke seluruh wilayah Indonesia.

Penerima STB dari pemerintah ini hanya diperuntukan bagi masyarakat yang masuk dalam kategori rumah tangga miskin.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x