Insentif Kartu Prakerja Tahun 2023 Berapa? Ini Jadwal Pendaftaran dan Cara Daftar di prakerja.go.id

- 3 Desember 2022, 08:10 WIB
Ilustrasi - Berapa besaran insentif Kartu Prakerja di tahun 2023, jadwal pendaftaran  dan cara daftar di prakerja.go.id.
Ilustrasi - Berapa besaran insentif Kartu Prakerja di tahun 2023, jadwal pendaftaran dan cara daftar di prakerja.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Ketahui berapa insentif yang akan diberikan dari program Kartu Prakerja di tahun 2023 lengkap dengan jadwal pendaftaran dan cara daftar di prakerja.go.id.

Berakhirnya program Kartu Prakerja di tahun 2022 kemudian menimbulkan pertanyaan kapan pendaftaran Kartu Prakerja akan kembali dibuka.

Beredar kabar bahwa program Kartu Prakerja di tahun 2023 terdapat beberapa perbedaan termasuk besaran insentif yang akan diterima.

Informasi tersebut dapat dicek faktanya melalui akun Instagram Kartu Prakerja di @prakerja.go.id.

Baca Juga: Syarat Dapat Uang Rp4,2 Juta dari Kartu Prakerja 2023, Ini Tips Lolos Seleksi Gelombang 48 di prakerja.go.id

Melalui akun Instagram Kartu Prakerja, diketahui bahwa insentif Kartu Prakerja berkurang, namun besaran manfaat yang diterima bertambah.

Sebagai informasi, program Kartu Prakerja di tahun 2020 hingga tahun 2022 berjalan dengan skema semi bantuan sosial (bansos).

Hal ini membuat insentif yang diterima adalah sebesar Rp600 ribu untuk empat bulan atau total Rp2,4 juta.

Sementara pada tahun 2023 mendatang insentif Kartu Prakerja hanya akan dicairkan satu kali yaitu sebesar Rp600 ribu saja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x