Ciri Pelaku Usaha Berhak Dapat BPUM 2022 Cair Rp600 Ribu, Input NIK di efrom.bri.co.id Cek Penerima BLT UMKM

- 30 November 2022, 15:20 WIB
Ilustrasi - Pelaku usaha dengan ciri ini berhak dapat BPUM 2022 yang cair Rp600 ribu, begini cara input NIK di efrom.bri.co.id cek penerima BLT UMKM.
Ilustrasi - Pelaku usaha dengan ciri ini berhak dapat BPUM 2022 yang cair Rp600 ribu, begini cara input NIK di efrom.bri.co.id cek penerima BLT UMKM. /PIXABAY/trilemedia

BERITA DIY - Selamat, pelaku usaha dengan ciri ini berhak dapat BPUM 2022 yang cair Rp600 ribu. Langkah cara input NIK di efrom.bri.co.id untuk cek penerima BLT UMKM.

Dana tambahan modal usaha dari program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun ini dianggarkan lagi. Besaran dana bantuan BLT UMKM yang cair di tahun 2022 akan berbeda dari tahun lalu.

Ada ciri khusus yang menjadi penanda bahwa pelaku usaha berhak dapat BPUM 2022 senilai Rp600 ribu. Ciri-ciri tersebut akan disebutkan di artikel ini sekaligus cara cek penerima BLT UMKM dengan input NIK di eform.bri.co.id.

Baca Juga: Punya e-KTP dan Penuhi Kriteria Ini Bisa Dapat BPUM 2022 Rp600 Ribu: Cara Daftar dan Cek Penerima BLT UMKM

Program BPUM diadakan dalam rangka membantu pelaku usaha golongan UMKM agar bisa bertahan dari dampak pandemi Covid-19. Kemenkop UMKM berikan BPUM dalam bentuk dana BLT UMKM.

Jumlah UMKM di Indonesia sangatlah banyak dan mereka semua juga terdampat pandemi Covid-19, namun Kemenkop UKM tidak bisa memberikan bantuan kesemua pelaku usaha.

Kemenkop UKM akan memilih pelaku usaha yang dirasa memenuhi ciri-ciri untuk dijadikan sasaran BPUM. Ciri-ciri tersebut akan menjadi tolak ukur apakah pelaku usaha bisa dapat BPUM atau tidak.

Tahun ini belum ada konfirmasi dadi pihak Kemenkop UKM tentang apa saja ciri pelaku usaha yang bisa dapatkan BPUM. Lebih lanjut, link cek penerima BLT UMKM tahun ini juga belum tersedia.

Baca Juga: Pelaku UMKM Daftar Lewat HP di Link oss.go.id, Lengkapi Syarat Ini: Simak Tanda BPUM 2022 Rp600 Ribu Cair

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x