Cek Nama Penerima BLT UMKM 2022 di Mana? Login ke eform.bri.co.id dan Masukkan NIK KTP

- 27 November 2022, 16:00 WIB
Cek nama penerima BLT UMKM dengan login ke eform.bri.co.id, cukup masukkan NIK KTP.
Cek nama penerima BLT UMKM dengan login ke eform.bri.co.id, cukup masukkan NIK KTP. /Tangkap layar situs eform.bri.co.id

BERITA DIY - Cek nama penerima BLT UMKM 2022 bisa dilakukan di link berikut ini, benarkan cukup login ke eform.bri.co.id dan masukkan NIK KTP untuk cek status penerima.

Bantuan Langsung Tunai untuk para pelaku usaha mikro atau yang dikenal dengan nama BLT UMKM dinanti-nantikan kelanjutannya oleh para pelaku usaha mikro.

Bantuan BLT UMKM ini merupakan bantuan yang telah diberikan sejak tahun 2020 dengan nama Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Pada pertengahan tahun 2022 yang lalu, KemenkopUKM mengungkapkan akan melanjutkan program BLT UMKM ini.

Baca Juga: Cek BLT UMKM 2022 di Eform.bri.co.id/bpum Pakai KTP? Ini Cara Daftar dan Info BPUM Rp 600 Ribu Kapan Cair

Sayangnya hingga saat ini, kelanjutan dari BLT UMKM kapan cair masih belum diketahui. Kabar terakhir adalah anggaran BLT UMKM ini belum disetujui oleh Kemenkeu.

Di sisi lain, dalam Peraturan Menteri Keuangan No.134 Tahun 2022, diketahui bahwa BLT UMKM 2022 disalurkan melalui pemerintah daerah mulai bulan Oktober 2022.

Oleh karena itu, para pelaku usaha mikro bisa melakukan cek kelanjutan BLT UMKM ini di Dinas Koperasi dan UKM di daerah masing-masing termasuk cara daftar dan nama penerima.

Sementara untuk BLT UMKM yang disalurkan langsung oleh KemenkopUKM, belum bisa dipastikan akan cair tahun 2022 ini atau bahkan tahun 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x