Tips Cara Aman Galbay Pinjol Ilegal, Ini Solusi yang Disarankan Pemerintah

- 26 November 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Tips cara aman galbay atau gagal bayar pinjol ilegal dilengkapi solusi yang disarankan pemerintah bisa dicek di sini.
Ilustrasi - Tips cara aman galbay atau gagal bayar pinjol ilegal dilengkapi solusi yang disarankan pemerintah bisa dicek di sini. /PEXELS/@PhotoMIX Company

BERITA DIY - Simak tips cara aman galbay atau gagal bayar pinjol ilegal dilengkapi solusi yang disarankan pemerintah dalam ulasan berikut ini.

Pinjol atau pinjaman online saat ini sudah sangat akrab dengan masyarakat Indonesia. Tak heran jika akhirnya banyak perusahaan pinjol berdiri.

Akan tetapi Anda perlu waspada karena tidak semua perusahaan pinjol legal. Sebab ada banyak pinjol yang ternyata ilegal.

Sebagaimana diketahui, sejumlah pinjol ilegal ini bekerja layaknya rentenir. Ada beberapa penawaran yang bisa membuat orang tertarik.

Baca Juga: Pakai e-KTP, Pinjaman Online BRI Rp 20 Juta Cair 10 Menit Tanpa Jaminan, Ini Cara Ajukan Lewat HP

Biasanya pinjol ilegal akan mempermudah segala syarat pinjaman. Selain itu, jangka waktu pencairannya pun singkat.

Namun di balik kemudahan tersebut, jika melakukan peminjaman uang di pinjol ilegal, Anda bisa dipatok bunga yang tinggi.

Selain itu, jika Anda galbay, maka tak menutup kemungkinan pihak pinjol ilegal mengutus orang atau DC untuk melakukan penagihan.

Jika sudah terlanjur meminjam uang dari pinjol ilegal, adakah tips cara aman terhindar dari galbay?

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x