Login oss.go.id, Lengkapi Syarat Daftar BPUM 2022, Input NIK di eform.bri.go.id Cek Status BLT UMKM Rp600 Ribu

- 21 November 2022, 16:10 WIB
Ilustrasi - Login oss.go.id untuk lengkapi syarat daftar BPUM 2022, input NIK di eform.bri.go.id buat cek penerima BLT UMKM yang cair Rp600 ribu.
Ilustrasi - Login oss.go.id untuk lengkapi syarat daftar BPUM 2022, input NIK di eform.bri.go.id buat cek penerima BLT UMKM yang cair Rp600 ribu. /Tangkap layar ui-login.oss.go.id/login

BERITA DIY - Panduan login oss.go.id untuk lengkapi syarat pendaftaran BPUM 2022 dan input NIK di eform.bri.go.id buat cek penerima BLT UMKM yang cair Rp600 ribu.

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun ini cair lagi kata Kemenkop dan UKM. Ada 6 juta orang yang dapat bantuan tambahan modal dari BLT UMKM tahun ini.

Ikuti panduan login oss.go.id untuk lengkapi syarat daftar BPUM 2022 dan cara input NIK di eform.bri.co.id untuk cek penerima BLT UMKM secara online.

Kemenkop dan UKM kembali cairkan BLT UMKM tahun ini, namun nominalnya dipangkas menjadi Rp600 ribu saja. Bantuan Lansung Tunai ini tetap diberikan dalam upaya membantu agar UMKM bisa pulih.

Baca Juga: Link Daftar BPUM 2022 di Mana, Cek Penerima di eform.bri.co.id? Ini Cara dan Syarat Dapat BLT UMKM Rp600 Ribu

Pemberitahuan dari Kemenkop dan UKM terkain BPUM yang disalurkan lagi disampaikan pada 3 Juni 2022, yang diwakili oleh Eddy Satriya yang menjabat sebagai deputi usaha mikro dan UKM.

"BPUM 2022 akan dilanjutkan. Namun, statusnya kita menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total anggaran sekitar kurang lebih Rp7,68 triliun", kara Eddy Satriya dikutip dari ANTARA pada 3 Juni 2022.

Saat ini tidak tersedia link daftar BPUM 2022. Pendaftaran untuk jadi calon penerima BLT UMKM bisa dilakukan dengan datang ke kantor atau dinas yang membidangi UMKM dan koperasi di tingkat kabupaten.

Saat pendaftaran, pelaku UMKM bisa membawa dokumen pendukung berupa fotokopi KTP, KK, NIB, SKU, foto bidang usaha, dan memberikan nomor HP aktif.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x