Input NIK KTP di Kolom eform.bri.co.id Cek Penerima BLT UMKM, Ini Syarat Dapat BPUM 2022 Rp600 Ribu

- 18 November 2022, 16:10 WIB
Ilustrasi - Pelaku usaha input NIK KTP di kolom eform.bri.co.id cek penerima BLT UMKM, ini syarat dapat BPUM 2022 Rp600 ribu dari Kemenkop dan UKM.
Ilustrasi - Pelaku usaha input NIK KTP di kolom eform.bri.co.id cek penerima BLT UMKM, ini syarat dapat BPUM 2022 Rp600 ribu dari Kemenkop dan UKM. /PEXELS/Swastik Arora

BERITA DIY - Pelaku usaha input NIK KTP di kolom eform.bri.co.id untuk cek penerima BLT UMKM, ketahui syarat agar dapat BPUM 2022 Rp600 ribu dari Kemenkop dan UKM.

Panduan cara cek penerima BLT UMKM via Eform BRI di link eform.bri.co.id menggunakan NIK akan tersedia di artikel ini. Orang yang miliki syarat ini bakal cair bantuan tambahan modal usaha dari pemerintah.

Cek penerima dilakukan secara online dengan input NIK pada kolom Eform BRI. Anda bisa mengaksesnya dengan menggunakan perangkat berupa HP, komputer, atau laptop yang tersambung dengan internet.

Kemenkop dan UKM katakan tahun ini Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) ada lagi. Kabar ini sudah menyebar ke masyarakat luar dan menjadi berita baik untuk pelaku usaha kelas UMKM.

Baca Juga: Ini Tanda BLT UMKM Cair ke Rekening: Tak Perlu Repot Cek Penerima di eform.bri.co.id, BPUM 2022 Cair November?

Lain dari pencairan BLT UMKM tahun 2020 atau 2021, tahun ini BPUM 2022 cair dengan nominal angka yang cukup kecil, yakni Rp600 ribu atau setara dengan setengah dari jatah BLT UMKM 2021.

Jumlah penerima BLT UMKM tahun ini juga lebih sedikit yaitu sekitar 6 juta pelaku usaha kelas UMKM, sementara tahun lalu penerima mencapai 12 juta orang.

Namun disayangkan sampai hari ini Kemenkop dan UKM masih belum umumkan kapan BPUM akan cair, begitu pula dengan link cek penerima BLT UMKM.

Belum diputuskan apakah link eform.bri.co.id akan digunakana lagi di tahun ini atau tidak. Namun Anda bisa mengetahui cara cek penerima BPUM di Eform BRI di sini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x