Hati-hati! Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol hingga Didatangi DC, Ketahui Ciri Pinjaman Online Ilegal

- 16 November 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi. Kronologi ratusan mahasiswa IPB terjerat pinjol hingga didatangi DC pinjol, ketahui pinjaman online ilegal dan cara lapor.
Ilustrasi. Kronologi ratusan mahasiswa IPB terjerat pinjol hingga didatangi DC pinjol, ketahui pinjaman online ilegal dan cara lapor. /PEXELS/karolina grabowska

BERITA DIY - Berikut informasi kronologi ratusan mahasiswa IPB terjerat pinjol hingga didatangi DC pinjol, ketahui pinjaman online ilegal dan cara lapor.

Kabar ratusan mahasiswa IPB terjerat pinjol hingga didatangi DC lapangan kini ramai dibicarakan, apa kronologi hingga tentang kasus apa ada di sini.

Maraknya pinjaman online atau pinjol kini banyak modus penipuan yang beredar di masyarakat hingga masuk ke lingkungan mahasiswa.

Kabar terbaru pihak Polresta Bogor Kota telah menerima dua laporan resmi dan 29 laporan pengaduan dari 311 mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB).

Baca Juga: Cara Menghadapi Debt Collector Pinjol Ilegal dan Lapor ke Polisi

Menurut pengakuan korban mereka terjerat pinjaman online (pinjol) akibat ingin investasi di salah satu akun toko online dengan iming-iming keuntungan 10 persen namun tidak menerimanya sesuai janji.

"Berdasarkan pelaporan pelapor atau korban, ini jumlah korban yang berhasil didata 311 orang dan itu sebagian besar, tidak semuanya, mahasiswa IPB. Terlapornya sama SAN," ujar Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan dikutip dari ANTARA Selasa, 15 November 2022.

Adapun total uang dari 311 korban mahasiswa IPB yang diduga tertipu toko online SAN ialah sebesar Rp2,1 miliar.

Diungkapkan Wakapolresta Bogor bahwa modus SAN kepada korbannya awalnya tidak terkait dengan pinjol. Terlapor menawarkan kerja sama secara online dengan bagi hasil 10 persen.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x