Masukkan NIK KTP ke Link BLT UMKM Ini untuk Cek Penerima BPUM November 2022, Simak Tanda Penerima Rp 600 Ribu

- 31 Oktober 2022, 16:18 WIB
Cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, serta BLT UMKM tahap 3 2022 kapan cair.
Cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, serta BLT UMKM tahap 3 2022 kapan cair. /Tangkap layar diskopumkm.semarangkota.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar BPUM, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, serta BLT UMKM tahap 3 2022 kapan cair.

Yuk masukkan NIK KTP ke link BLT UMKM berikut untuk cek penerima BPUM November 2022, ketahui tanda penerima Banpres Rp 600 ribu ke penerima.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima BLT UMKM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link BPUM yang disediakan BRI di eform.bri.co.id maupun BNI banpresbpum.id.

Jika nama terdaftar dalam salah satu link BLT UMKM itu, rencananya pelaku usaha bisa mendapatkan Banpres BPUM sebesar Rp 600 ribu untuk sekali pencairan.

Baca Juga: Klik Link Ini untuk Cek Penerima BPUM 2022, Tak Terdaftar eform.bri.co.id & banpresbpum.id Bisa Dapat BLT UMKM

Namun yang membuat pelaku usaha bingung, meski sudah diumumkan bakal berjalan, tapi link BPUM BRI belum menunjukkan data terkini. Sedang situs BNI sudah expired.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha sejak 2020.

Pemerintah sendiri sebenarnya beberapa kali menyinggung BPUM bakal kembali dijalankan. Tapi hingga kini, masih ada kejelasan terkait kapan BLT UMKM cair.

Pada tahun 2022 ini, beberapa program bansos yang sudah berjalan sebelumnya seperti Kartu Prakerja dan BSU sudah dijalankan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x