PKL Bisa Terima BLT Rp600 Ribu Selama 4 Bulan Tanpa Buka Link eform.bri.co.id, Modal KTP Saja

- 22 Oktober 2022, 20:34 WIB
PKL atau pedagang kaki lima bisa mendapatkan BLT Rp600 ribu selama 4 bulan tanpa membuka link eform.bri.co.id.
PKL atau pedagang kaki lima bisa mendapatkan BLT Rp600 ribu selama 4 bulan tanpa membuka link eform.bri.co.id. /Wahdi Septiawan/ANTARA FOTO

BERITA DIY - PKL atau pedagang kaki lima bisa mendapatkan BLT Rp600 ribu selama 4 bulan tanpa membuka link eform.bri.co.id.

Hanya bermodalkan KTP saja, PKL bisa dapatkan bantuan tersebut dan bisa langsung cair ke rekening.

Sebagai informasi, para PKL biasanya akan mengakses program BLT UMKM yang diselenggarakan oleh Kemenkop UKM.

Proses pengecekan semestinya dilakukan di link eform.bri.co.id. Namun, hingga saat ini link tersebut masih belum bisa dibuka.

Baca Juga: Catat! Cara Daftar Akun Kartu Prakerja Daftar Gelombang 47 di prakerja.go.id, Simak Jadwal Pendaftaran Dibuka

Jangan khawatir, meskipun bukan lewat eform.bri.co.id, para PKL atau pelaku UMKM jenis lainnya masih bisa terima dana bantuan dari pemerintah.

Mesti dicatat, dana BLT sebesar Rp600 ribu selama 4 bulan yang bakal cair tanpa melalui link eform.bri.co.id bukanlah BLT UMKM yang diselenggarakan Kemenkop UKM.

Dana sebesar Rp600 ribu tersebut adalah dana insentif Kartu Prakerja 2022 yang bisa diterima oleh PKL atau pelaku UMKM apabila lolos jadi peserta.

Proses seleksi Kartu Prakerja biasanya akan dilakukan dalam gelombang seleksi. Baru-baru ini, banyak informasi menyebutkan pihak panitia akan membuka seleksi Gelombang 47.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x