Cek BPUM 2022 di eform.bri.co.id? NIB Jadi Syarat Penerima BLT UMKM: Ini Cara Buat NIB Online di HP

- 21 Oktober 2022, 15:20 WIB
Ilustrasi - Cek penerima BPUM 2022 di eform.bri.co.id, Nomor Induk Berusaha (NIB) jadi syarat penerima BLT UMKM, ini cara buat NIB online di HP.
Ilustrasi - Cek penerima BPUM 2022 di eform.bri.co.id, Nomor Induk Berusaha (NIB) jadi syarat penerima BLT UMKM, ini cara buat NIB online di HP. /Tangkap layar ui-login.oss.go.id/login

BERITA DIY - Simak panduan cek penerima BPUM 2022 di eform.bri.co.id, Nomor Induk Berusaha (NIB) jadi syarat penerima BLT UMKM, ini cara buat NIB online di HP.

Bantuan bagi pelaku usaha golongan UMKM kini masih bergulir, salah satunya program BPUM (Banpres Produktif Usaha Mikto). Tahun ini Kemenkop dan UKM rencanakan BPUM 2022 ada lagi.

Ketahui cara cek penerima BPUM 2022 di efrom.bri.co.id. Nomor Induk Berusaha (NIB) jadi salah satu syarat penerima BLT UMKM, ikuti cara buat NIB secara online di HP.

Baca Juga: Cara Login eform.bri.co.id Buat Cek BLT UMKM, 6 Golongan Ini Tidak Masuk Daftar Penerima BPUM 2022 Rp600 Ribu

Tentu saja ada syarat khusus yang ditetapkan pemerintah dalam menentukan UMKM yang akan menjadi sasaran BPUM. Syarat penerima sudah ada sejak pencairan BLT UMKM di tahun 2020.

Tiap tahunnya ada sedikit perubahan pada syarat penerima BPUM, namun Anda bisa menjadikan syarat penerima yang dipakai di tahun 2021 sebagai acuan, sebab tahun ini Kemenkop dan UKM masih belum keluarkan syarat penerima BPUM 222.

Berbeda dari pencairan BLT UMKM pertama dan pencairan kedua, tahun ini BPUM direncanakan akan cair sebesar Rp600 ribu. Jumlah ini memiliki selisih yang jauh jika dibandingkan dengan pencairan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2020, BPUM cair Rp2,4 juta dan di tahun 2021, BPUM cair Rp1,2 juta. Meski demikian tambahan modal dari BPUM masih dibutuhkan oleh para pelaku UMKM.

Baca Juga: Input NIK di eform.bri.co.id untuk Cek Penerima BPUM 2022? Ikuti Cara Ini, Pelaku UMKM Bisa Dapat Rp2,55 Juta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x