Bansos PKH Cair ke Keluarga Korban Kanjuruhan, Begini Cara Cek Penerima PKH Tahap 4 Bulan Oktober 2022

- 7 Oktober 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Salurkan bansos PKH untuk keluarga korban Kanjuruhan, simak kriteria dan cara cek penerima PKH tahap 4 Oktober 2022 di DTKS Kemensos RI.
Ilustrasi - Salurkan bansos PKH untuk keluarga korban Kanjuruhan, simak kriteria dan cara cek penerima PKH tahap 4 Oktober 2022 di DTKS Kemensos RI. /UNSPLASH/@ep_petrus

BERITA DIY - Simak informasi terkait bansos PKH tahap 4 di bulan Oktober 2022 dari Kemensos RI yang bisa cair untuk keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

Berikut akan dijelaskan bagaimana cara cek nama penerima bansos PKH 2022 secara umum melalui link resmi Kemensos RI.

Tragedi sepak bola terkelam yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, memakan korban hingga 125 orang berdasarkan data Kepolisian.

Para korban yang meninggal di pasca pertandingan sepak bola tersebut hingga saat ini telah menarik perhatian berbagai kalangan masyarakat Indonesia maupun luar negeri.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id Cek Penerima PKH Tahap 4 2022 Oktober, Masyarakat Dapat BLT hingga Rp750 Ribu

Atas tragedi tersebut, kini Pemerintah Indonesia terutama Kemensos RI tengah menyalurkan bantuan berupa santunan dan bansos kepada ahli waris korban.

Dilansir dari ANTARA, Kemensos akan mendata ahli waris yang memenuhi kriteria seperti ibu hamil, balita, pelajar, lansia, hingga penderita disabilitas untuk menjadi penerima PKH.

Pendataan dengan SDM PKH tersebut akan dilakukan dengan mendaftarkan para ahli waris ke dalam DTKS Kemensos RI.

Sebanyak 125 ahli waris korban meninggal dari Tragedi Kanjuruhan telah tercatat saat ini, namun jumlah ahli waris akan bertambah seiring pendataan di lapangan terus berjalan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x