BLT UMKM 2022 Kapan Cair dan Apa Saja Syaratnya? Cek Daftar Penerima BPUM di Eform BRI

- 1 Oktober 2022, 04:30 WIB
Ilustrasi - BLT UMKM 2022 kapan cair dan apa saja syaratnya Simak penjelasan dan cara cek daftar penerima BPUM di Eform BRI cuma di sini.
Ilustrasi - BLT UMKM 2022 kapan cair dan apa saja syaratnya Simak penjelasan dan cara cek daftar penerima BPUM di Eform BRI cuma di sini. /Unsplash/Mufid Majnun

BERITA DIY - BLT UMKM 2022 kapan cair dan apa saja syaratnya kini sedang ramai ditanyakan. Simak penjelasan dan cara cek daftar penerima BPUM di Eform BRI berikut ini.

BLT UMKM yang akan disalurkan Kemeterian Koperasi dan UKM terus menarik perhatian masyarakat, terutama kalangan pelaku usaha.

Diketahui, BLT UMKM atau BPUM merupakan program bansos di masa pandemi Covid-19 khusus pelaku usaha agar bisa bertahan di tengah tekanan perekonomian.

Nominal BLT UMKM dari tahun ke tahun berbeda. Pada 2020 sebesar Rp 2,4 juta, 2021 sebesar Rp 1,2 juta, dan tahun 2022 ini rencananya Rp 600 ribu.

Baca Juga: Maaf BLT UMKM 2022 Tak Cair ke Semua Pelaku Usaha di Indonesia, Begini Penjelasannya

Beberapa waktu lalu, Menkop UKM Teten Masduki sudah mengungkapkan BLT UMKM 2022 akan dicairkan untuk sekitar 6 juta orang pelaku usaha di Indonesia.

Adapun skema pencairan BLT UMKM 2022 yaitu melalui hibah. Saat ini Kemenkop UKM masih menunggu persetujuan anggaran.

"Ini waktunya pendek (2022 hampir selesai), kami targetkan sampai enam juta (penerimanya),” kata Menkop UKM Teten dikutip dari Antara.

Meski demikian pendaftaran pelaku usaha sebagai calon penerima BLT UMKM 2022 sudah dimulai di beberapa daerah di Aceh, Sumatera Barat hingga Sulawesi Utara.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x