Input NIK KTP di Link BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan, Dapat Tanda Ini Jadi Penerima BSU Tahap 3 2022

- 29 September 2022, 11:35 WIB
BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair, kapan BSU tahap 3 ditransfer, dan cek BSU 2022 via login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.
BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair, kapan BSU tahap 3 ditransfer, dan cek BSU 2022 via login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id. /FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari BSU BPJS Ketenagakerjaan kapan cair, kapan BSU tahap 3 ditransfer, dan cek BSU 2022 via login bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Ketahui input NIK KTP di link BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan, dapati tanda berikut dari Kemnaker jadi penerima BSU tahap 3 2022.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas kenaikan harga BBM.

BLT Subsidi Gaji sendiri sudah dijalankan Kemnaker sejak tahun 2020, yang mana ketika itu berjalan untuk membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Baca Juga: BSU Tahap 3 Berapa Kali Cair, BSU Tahap 4 2022 Kapan Cair? WA Nomor BPJS Ketenagakerjaan Jika Belum Dapat BLT

Pada awal dijalankan di tahun 2020, nominal BLT Subsidi Gaji mencapai Rp2,4 juta. Sedangkan di 2021, besaran BSU dari Kemnaker turun menjadi Rp 1 juta.

Dalam menjalankan BLT Subsidi Gaji, Kemnaker selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak mendapatkan BSU.

Berikut cara cek status penerima BSU 2022 melalui link kemnaker.go.id:

- Kunjungi website kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x