7 Golongan KPM Ini Terima Bansos PKH Tahap 3 hingga Rp 750 Ribu, Cukup dengan Cek Nama Melalui Link Resmi Ini

- 24 September 2022, 11:20 WIB
Ilustrasi - Berikut 7 golongan KPM penerima bansos PKH tahap 3 hingga Rp 750 ribu, disertai cara cek nama penerima PKH di link situs resmi Kemensos RI.
Ilustrasi - Berikut 7 golongan KPM penerima bansos PKH tahap 3 hingga Rp 750 ribu, disertai cara cek nama penerima PKH di link situs resmi Kemensos RI. /UNSPLASH/@ivannn

BERITA DIY - Berikut 7 golongan KPM yang berhak menerima bansos PKH tahap 3 hingga Rp 750 ribu di bulan September 2022.

Untuk mengecek KPM penerima PKH 2022 dari pemerintah, masyarakat cukup cek nama melalui link situs resmi Kemensos RI di bawah penjelasan ini.

Bansos PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan suatu bentuk bantuan dari pemerintah untuk masyarakat Indonesia yang berkebutuhan.

Dengan adanya bansos ini, diharapkan masyarakat Indonesia bisa terhindar dari fenomena stunting, kemiskinan, hingga putus sekolah.

Baca Juga: Link Cek Bansos Penerima PKH 2022 Tahap 3 dan 4, Cara Lapor Kemensos BLT Tidak Cair ke Rekening

Hal tersebut dikarenakan melalui bansos PKH yang kini memasuki tahap 3, pemerintah membantu masyarakat KPM memenuhi kebutuhan pangan, pendidikan, hingga kesehatan penerimanya,

Apa Syarat Menerima Bansos PKH 2022?

Perlu diingat bahwa untuk menerima bansos PKH 2022, maka calon penerimanya haruslah berstatus KPM dan terdaftar di DTKS Kemensos RI.

Status Keluarga Penerima Manfaat (KPM) merupakan status yang diberikan oleh pemerintah setelah pendataan penduduk berkebutuhan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x