Pelajar Dapatkan Bansos PKH 2022 Bulan Ini, Berikut Nominal Bantuan dan Cara Cek di Link Resmi Kemensos RI

- 23 September 2022, 10:39 WIB
Ilustrasi - Pelajar Indonesia dapatkan bisa bantuan PKH tahap 3, berikut nominal bantuan dan cara cek penerima KPM di link resmi Kemensos RI.
Ilustrasi - Pelajar Indonesia dapatkan bisa bantuan PKH tahap 3, berikut nominal bantuan dan cara cek penerima KPM di link resmi Kemensos RI. /UNSPLASH/@bayusyaits

BERITA DIY - Simak informasi terkait pelajar Indonesia yang bisa dapatkan bantuan PKH dari pemerintah bulan ini, September 2022.

Disertai dengan penjelasan nominal bantuan dan cara cek penerima PKH tahap 3 melalui link resmi Kemensos RI.

Kabar gembira bagi pelajar di Indonesia untuk jenjang SD, SMP, atau SMA sederajat, di mana para pelajar bisa mendapatkan bansos pendidikan dari pemerintah.

Melalui penyaluran bansos PKH tahap 3 di bulan September 2022, pemerintah membagikan bantuan kepada masyarakat KPM untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

Baca Juga: Jadwal Cair Bantuan PKH Tahap 4 Bulan Oktober Tanggal Berapa? Cek Siapa Penerima Uang Rp 3 Juta Pakai KTP

Bansos PKH yang disalurkan pemerintah tahun ini, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pokok dalam pendidikan, kesehatan, maupun kesejahteraan sosial penerimanya.

Sebagai upaya pemerintah untuk memastikan penyaluran bansos PKH tepat sasaran, pemerintah membagi penerima PKH menjadi tujuh golongan.

Dari ketujuh golongan penerima PKH, masing-masing memiliki nominal bantuan yang berbeda di mana bisa disimak berikut ini:

1. Golongan Ibu Hamil/Nifas - Rp 750 ribu per tahap dengan total bantuan Rp 3 juta

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x