Tanda Baru 2 Juta Penerima BSU Tahap 2 2022, Ini 4 Status BPJS Naker yang Tentukan BLT Subsidi Gaji Kapan Cair

- 23 September 2022, 10:11 WIB
Calon penerima BSU tahap 2, nama penerima BSU tahap 2 guru honorer, cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan dan cara daftar Subsidi Upah.
Calon penerima BSU tahap 2, nama penerima BSU tahap 2 guru honorer, cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan dan cara daftar Subsidi Upah. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari calon penerima BSU tahap 2, nama penerima BSU tahap 2 guru honorer, cek penerima BSU di link BPJS Ketenagakerjaan dan cara daftar Subsidi Upah.

Simak daftar nama calon penerima BSU tahap 2 2022 bisa cek di situs Kemnaker, klik link BPJS Ketenagakerjaan berikut untuk cek status BLT Subsidi Gaji kapan cair.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima BLT Subsidi Gaji, pekerja bisa mengakses 2 link BSU yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Pada awal BLT Subsidi Gaji dijalankan, nominal BSU yang disalurkan ke pekerja mencapai Rp 2,4 juta di 2020. Sedang di 2021, turun menjadi Rp 1 juta.

Baca Juga: Cek ATM! BLT Cair ke 2 Juta Penerima BSU Tahap 2, Cek Subsidi Gaji Cair Tanggal Berapa via 4 Status BPJS Naker

Di tahun 2022, besaran BSU turun menjadi Rp 600 ribu. Penyaluran BLT Subsidi Gaji ke pekerja dilakukan melalui bank milik BUMN atau Himbara.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas kenaikan harga BBM.

Berikut cara cek status penerima BSU 2022 melalui link kemnaker.go.id:

- Kunjungi website kemnaker.go.id

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x