BLT BBM 2022 Cair Berapa Kali? Cek Daftar Nama Penerima Bansos Rp 600 Ribu di Link Ini

- 17 September 2022, 10:02 WIB
Ilustrasi - BLT BBM 2022 cair? Simak penjelasannya dan cek daftar nama penerima bansos Rp 600 ribu di link yang tersedia di sini.
Ilustrasi - BLT BBM 2022 cair? Simak penjelasannya dan cek daftar nama penerima bansos Rp 600 ribu di link yang tersedia di sini. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BERITA DIY - BLT BBM 2022 cair berapa kali menjadi pertanyaan banyak orang. Simak penjelasannya dan cek daftar nama penerima bansos Rp 600 ribu di link berikut ini.

BLT BBM sebagai salah satu bantalan sosial dari pemerintah usai menaikkan harga BBM bersubsidi atau mengalihkan anggaran subsidi BBM sudah mulai cair.

Bansos ini totalnya sebesar Rp 600 ribu. Adapun target penerima BLT BBM ada sebanyak 20,65 juta orang.

Kementerian Sosial sebagai pengampu program BLT BBM bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dalam upaya pencairan ke para penerima.

Baca Juga: Cara Cek BLT BBM 2022 Cair September di cekbansos.kemensos.go.id Cuma Siapkan KTP, Ini Syarat Lengkap Penerima

Tapi beda dengan bantuan lainnya, Mensos Tri Rismaharini menyebut uang BLT BBM  dikirimkan petugas Kantor Pos ke rumah masing-masing penerima.

"PT Pos kewajibannya melaporkan kepada saya, foto rumah sama foto dia (penerima) di rumah itu, jadi dokumen lengkap. Data itu bukan by address dan by name saja, tapi ada foto rumah dan kondisi rumahnya. Misal ada komplain, karena misalnya dia lupa sudah menerima, ada fotonya," kata Mensos Tri Rismaharini dikutip dari Antara, Senin, 29 Agustus 2022.

Siapa saja 20,65 juta orang yang berhak menerima BLT BBM 2022 sebesar Rp 600 ribu?

Penerima BLT BBM merupakan orang-orang yang memenuhi persyaratan, di antaranya:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x