Cara Cek Apakah Pekerja Dapat BSU Tahun 2023 Lewat Link Kemnaker Ini: Simak Tempat BLT Subsidi Gaji Cair

- 14 September 2022, 08:00 WIB
Lihat apakah pekerja jadi penerima BSU BLT Subsidi Gaji di link Kemnaker dan tempat di mana cair.
Lihat apakah pekerja jadi penerima BSU BLT Subsidi Gaji di link Kemnaker dan tempat di mana cair. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Inilah cara cek apakah pekerja dapat BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 dengan menggunakan link resmi dari Kemnaker dan tempat di mana akan cair.

Diketahui berdasarkan pada informasi terakhir yang diberikan bahwa penyaluran dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji secara resmi telah cair dan disalurkan kepada sejumlah pekerja atau karyawan yang menjadi penerima.

Untuk BSU atau BLT Subsidi Gaji tahun 2022 sendiri diketahui bahwa rencananya akan ditargetkan akan didapatkan oleh sejumlah 16 juta pekerja yang telah memenuhi berbagai syarat.

Bagi yang belum mengetahui, bahwa terdapat sejumlah syarat yang ditetapkan bagi pekerja atau karyawan yang akan menjadi penerima dalam program bantuan BSU tahun 2022 kali ini.

Baca Juga: BSU 2022 Resmi Cair, Cek Nama Penerima BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu di Link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

Untuk lebih lengkapnya, maka berikut merupakan sejumlah syarat atau kriteria bagi pekerja untuk mendapatkan dana bantuan BSU atau BLT Subsidi Gaji pada tahun 2022:

- Warga Negara Indonesia (WNI)

- Peserta aktif program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan s/d Juli 2022

- Gaji/upah paling banyak Rp 3,5 juta. Pekerja/buruh yang bekerja di wilayah dengan UMP/UMK lebih besar dari Rp 3,5 juta, maka persyaratan gaji menjadi paling banyak sebesar UMP/UMK dibulatkan ke atas hingga ratusan ribu penuh

- Bukan PNS, TNI dan Polri

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x