Kartu Prakerja Gelombang 41 Dibuka Usai Ini, Cek dan Daftar di prakerja.go.id Dapat Rp3,55 Juta

- 13 Agustus 2022, 18:45 WIB
Cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, Kartu Prakerja Gelombang 41
Cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, Kartu Prakerja Gelombang 41 /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Kabar baik, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 41 dibuka usai ini. Cek prakerja.go.id untuk dapat bantuan hingga Rp3,55 juta.

Persiapkan diri untuk mendaftar seleksi pada Gelombang 41 Kartu Prakerja yang akan segera dibuka.

Apabila resmi dibuka, Gelombang 41 menjadi gelombang ke-18 yang dibuka di tahun 2022.

Seperti pada gelombang-gelombang sebelumnya, seleksi Kartu Prakerja dilakukan secara online dan satu pintu yakni melalui laman prakerja.go.id.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja! Pemilik KTP Ini Bisa Dapat Rp 4 Juta Tanpa Daftar Gelombang 41, Ini Caranya

Nantinya, peserta yang lolos akan mendapatkan fasilitas pelatihan bersertifikat gratis serta insentif tunai bernilai jutaan rupiah.

Total bantuan yang akan didapat sebesar Rp3,55 juta dengan rincian Rp1 juta sebagai saldo pelatihan serta sisanya menjadi insentif tunai yang bisa dicairkan senilai Rp2,55 juta.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Selain itu, penerima Kartu Prakerja tidak boleh tercatat di DTKS Kemsos, bukan penerima BSU, BPUM, bukan TNI/Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR, dan atau DPRD.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x