BSU 2022 Disalurkan dengan Syarat dari Kemnaker, Ini Tanda BLT Subsidi Gaji Sudah Cair ke Rekening

- 13 Agustus 2022, 17:40 WIB
Ilustrasi. Bansos BSU 2022 tersalurkan ke pekerja dengan beberapa syarat. Ini tanda jika BLT Subsidi Gaji sudah disalurkan ke rekening Bank Himbara penerima.
Ilustrasi. Bansos BSU 2022 tersalurkan ke pekerja dengan beberapa syarat. Ini tanda jika BLT Subsidi Gaji sudah disalurkan ke rekening Bank Himbara penerima. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Calon penerima BSU 2022 harus penuhi syarat dari Kemnaker. Ini tanda jika BLT Subsidi Gaji sudah cair ke rekening pekerja melalui Bank Himbara.

Kenali tanda atau ciri bagi penerima BSU 2022 jika bantuan dari Kemnaker telah cair dan sudah disalurkan ke rekening pekerja.

Diketahui pencairan BSU 2022 akan disalurkan melalui Himpunan Bank Negara (Himbara) untuk mempermudah penerimaan bantuan.

Namun, tanda BSU 2022 sudah cair dan masuk ke rekening penerima, sebelumnya harus cek daftar penerima BLT Subsidi Gaji di laman Kemnaker.

Baca Juga: BSU 2022 Rp1 Juta Cair Jika Dapat 3 Tanda, Cek BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan Ini

Hingga menjelang pertengahan Agustus, BSU 2022 belum juga dicairkan kepada para pekerja.

Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker masih menyiapkan berbagai hal terkait regulasi penyaluran BSU di tahun 2022 ini.

Walaupun belum ada kabar BSU 2022 kapan cair, pekerja harus mengetahui syarat untuk menjadi penerima bantuan dari Kemnaker ini.

Salah satu syarat penerima BSU 2021, yaitu harus menjadi salah satu karyawan yang dinyatakan masih terdaftar peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Nama Pekerja Penerima BSU Tahun 2022 Ada di 2 Link Ini, Kapan BLT Subsidi Gaji Cair dari Penjelasan Kemnaker?

Adapun syarat penerima BSU 2021 yaitu sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI) dengan bukti Nomor Induk Kependudukan (NIK)

2. Mempunyai penghasilan di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

3. Terdaftar aktif sebagai peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan

Jika pekerja sudah menjadi salah satu peserta aktif BPJS ketenagakerjaan dan memenuhi syarat lainnya, akses laman Kemnaker untuk cek daftar penerima.

Baca Juga: BSU 2022 Segera Cair? BPJS Ketenagakerjaan Beri Pesan Ini untuk Pekerja Calon Penerima BLT Subsidi Gaji

Bagi pekerja peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan, segera cek status dengan cara sebagai berikut:

1. Kunjungi website Kemnaker

2. Buat akun apabila pengguna baru

3. Aktivasi akun menggunakan kode OTP

4. Login kembali  ke dalam akun

5. Lengkapi Profil biodata diri (foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi)

6. Cek pemberitahuan

Jika BSU 2022 sudah cair, akan muncul tanda atau notifikasi seperti pernyataan di bawah ini.

Baca Juga: Siap-siap BSU 2022 Cair Rp1 Juta ke Rekening, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

"Hai (nama penerima), Anda terdaftar sebagai calon penerima BSU 2022. Mohon untuk bersabar untuk menunggu informasi selanjutnya."

"Hai, dengan senang hati kami sampaikan bahwa dana BSU 2022 Anda telah disalurkan ke rekening. Segera hubungi perusahaan atau kantor BPJS ketenagakerjaan terdekat untuk melakukan aktivasi rekening."

Itulah informasi BSU 2022 akan tersalurkan ke pekerja dengan syarat. Ini tanda jika BLT Bantuan Subsidi Upah sudah cair ke rekening Bank Himbara penerima.***

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x