BSU 2022 Rp1 Juta Cair Jika Dapat 3 Tanda, Cek BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan Ini

- 13 Agustus 2022, 16:11 WIB
Login BSU 2022 di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek penerima, BSU kapan cair, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji.
Login BSU 2022 di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek penerima, BSU kapan cair, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji. /Tangkap layar bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari login BSU 2022 di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk cek penerima, BSU kapan cair, dan cara daftar BLT Subsidi Gaji.

Ketahui BSU 2022 Rp1 juta cair jika dapat 3 tanda berikut, cek BLT Subsidi Gaji di link Kemnaker kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan pakai cara ini.

Dalam menjalankan BLT Subsidi Gaji, Kemnaker selama ini selalu menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang layak mendapatkan BSU sejak 2022.

Adapun kriteria penerima BLT Subsidi Gaji, antara lain ialah memenuhi persyaratan gaji yang ditetapkan Kemnaker dan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Login BSU 2022 di Link Kemnaker atau BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Bisa Dapat Subsidi Gaji Jika Penuhi Syarat

Nominal yang diperoleh apabila menjadi daftar nama penerima BLT Subsidi Gaji, pekerja bisa mendapatkan BSU sebesar Rp2,4 juta di 2020 dan Rp1 juta di 2021.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Berikut cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji via situs Kemnaker.

  1. Kunjungi website kemnaker.go.id
  2. Daftar Akun
    Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  3. Masuk
    Login kedalam akun Anda.
  4. Lengkapi Profil
    Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  5. Cek Pemberitahuan
    Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Baca Juga: Sudah Agustus, BSU 2022 Kapan Cair ke 8 Juta Pekerja? Ini Jadwal dan Cara Cek Status BLT Subsidi Gaji via SMS

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x