Login Dashboard www.prakerja.go.id Lakukan Ini Bisa Dapat Rp3 Juta Jika Tak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 40

- 11 Agustus 2022, 10:21 WIB
Cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 40.
Cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 40. /Tangkap layar Instagram.com/ @prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard www.prakerja.go.id untuk daftar Kartu Prakerja, dan cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 40.

Ketahui login dashboard www.prakerja.go.id dan lakukan langkah berikut bisa dapat Rp3 juta jika tak lolos seleksi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 40.

Pemerintah sendiri baru saja mengumumkan bahwa pendaftaran online Kartu Prakerja Gelombang 40 dengan login dashboard www.prakerja.go.id segera ditutup.

Pendaftaran online Kartu Prakerja itu ditutup usai dibuka beberapa hari, pada hari Minggu 14 Agustus 2022. Biasanya penutupan gelombang dilakukan di akhir pekan.

Baca Juga: Login Dashboard prakerja.go.id Bisa Dapat Rp6 Juta Meski Tak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 40, Daftar Di Sini

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja dengan sasaran 4,5 juta peserta baru yang lolos.

Jika lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 40, peserta bakal mendapatkan total insentif sebanyak Rp2,4 juta, yang mana cair bertahap sebanyak 4 kali.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program semi bansos untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja maupun pencari kerja, yang berjalan sejak 2020 lalu.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x