Modal NIK dan Login di eform.bri.co.id Cek Penerima BLT UMKM, BPUM 2022 Cair Rp600 Ribu bagi Pelaku Usaha

- 9 Agustus 2022, 12:40 WIB
Ilustrasi - Modal NIK dan login di eform.bri.co.id untuk cek nama penerima BLT UMKM, BPUM 2022 cair Rp600 ribu bagi pelaku usaha mikro.
Ilustrasi - Modal NIK dan login di eform.bri.co.id untuk cek nama penerima BLT UMKM, BPUM 2022 cair Rp600 ribu bagi pelaku usaha mikro. /UNSPLASH/Devi Puspita Amartha Yahya

BERITA DIY - Modal NIK dan login di eform.bri.co.id untuk cek nama penerima BLT UMKM, BPUM 2022 cair Rp600 ribu bagi pelaku usaha mikro.

Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah tentunya sangat menantikan pencairan BPUM 2022. Jatah tahun ini menjadi lebih sedikit, yaitu setengah dari jatah tahun lalu.

BPUM merupakan salah satu program perlindungan sosial untuk para pelaku UMKM. Hanya modal NIK dan login di eform.bri.co.id bisa cek nama penerima BLT UMKM.

Penyaluran tahap ketiga atau tahun ketiga dikabarkan akan menargetkan 12,8 juta pelaku usaha. Jumlah penerima BPUM 2022 diperkirakan sama dengan tahun lalu. 

Baca Juga: BLT UMKM Rp600 Ribu Bulan Agustus Sudah Cair? Cek Fakta dan Lihat Daftar Penerima BPUM 2022 di eform.bri.co.id

Semua pelaku UMKM di seluruh Indonesia bisa menjadi penerima BLT UMKM ini, namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Mengenai syarat pasti pada teknis pencairan BPUM 2022 masih belum dikeluarkan, begitu pula tentang tanggal pencairan.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak Kemenkop dan UKM melalui Deputi Usaha Mikro, Eddy Satria pada Jumat, 3 Juni 2022.

"BPUM 2022 akan dilanjutkan. Namun, statusnya kita masih menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total anggaran sekitar kurang lebih Rp7,68 triliun," ujar Eddy Satriya dikutip BERITA DIY dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x