BLT UMKM Rp600 Ribu Bulan Agustus Sudah Cair? Cek Fakta dan Lihat Daftar Penerima BPUM 2022 di eform.bri.co.id

- 9 Agustus 2022, 11:28 WIB
Ketahui info cek pencairan Banpres BPUM 2022 lewat Eform BRI dengan cara klik link eform.bri.co.id.
Ketahui info cek pencairan Banpres BPUM 2022 lewat Eform BRI dengan cara klik link eform.bri.co.id. /Tangkap layar Eform BRI

BERITA DIY – Cek fakta apakah BLT UMKM Rp600 ribu bulan Agustus sudah bisa dicairkan lengkap dengan link dan cara cek daftar penerima BPUM 2022 di eform.bri.co.id.

Pemerintah mencanangkan BLT UMKM Rp600 ribu untuk dilanjutkan dan dijadwalkan untuk cair pada 2022.

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2022 ditargetkan meyasar 12,8 juta orang.

Anggaran yang diajukan Kemenkop UKM kepada Kemenkeu untuk program BLT UMKM 2022 yakni sebesar Rp7,68 triliun.

Baca Juga: Link BLT UMKM BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id Tak Bisa Dibuka, Cek Daftar Penerima BPUM 2022 Kesini

Pihak Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) memberikan keterangan bahwa telah mengajukan perencanaan kepada Menteri Keuangan agar dibahas lebih lanjut.

“Berkaitan dengan belum berakhirnya pandemi COVID-19, Kemenkop UKM berencana melanjutkan program BPUM pada 2022. Rencana tersebut telah diajukan oleh Menteri Koperasi dan UKM kepada Menteri Keuangan untuk dibahas lebih lanjut dan dimasukkan dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” jelas Eddy Satriya selaku Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM, dikutip Tim Berita DIY dari ANTARANEWS, 28 April 2022.

Namun, hingga artikel ini diterbitkan belum ada keterangan kapan BPUM 2022 tersebut akan cair kepada pelaku usaha sebagai penerima manfaat.

Merujuk pada pencairan BLT UMKM pada tahun sebelumnya, pemerintah bekerja sama dengan BRI dan BNI untuk penyaluran BPUM.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x