Buka eform.bri.co.id Cek Pencairan BPUM 2022 dengan Cara Ini, Banpres UMKM akan Cair Agustus?

- 8 Agustus 2022, 10:27 WIB
Ilustrasi: Simak cara cek pencairan BPUM 2022 di Eform BRI (eform.bri.co.id) dan ketahui apakah Banpres UMKM akan cair Agustus atau tidak.
Ilustrasi: Simak cara cek pencairan BPUM 2022 di Eform BRI (eform.bri.co.id) dan ketahui apakah Banpres UMKM akan cair Agustus atau tidak. /ANTARA FOTO/ Ari Bowo Sucipto

BERITA DIY – Akses atau buka Eform BRI (eform.bri.co.id) untuk cek pencairan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) tahun 2022 dengan cara yang telah disediakan

Simak juga apakah Banpres UMKM 2022 akan cair di bulan Agustus atau tidak kepada penerima manfaat.

Melalui Eform BRI (eform.bri.co.id) pelaku usaha mikro bisa mengetahui informasi serta pengumuman terkini terkait pencairan BPUM 2022.

Sebelumnya telah diketahui bahwa BPUM direncanakan akan kembali cair di tahun 2022 ini.

Baca Juga: Tanda Bisa Cairkan BLT UMKM di BRI, Apa Saja Kriteria Penerima BPUM 2022 Rp 600 Ribu?

Pihak Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) juga menyatakan telah mengajukan perencanaan kepada Menteri Keuangan agar dibahas lebih lanjut.

“Berkaitan dengan belum berakhirnya pandemi COVID-19, Kemenkop UKM berencana melanjutkan program BPUM pada 2022. Rencana tersebut telah diajukan oleh Menteri Koperasi dan UKM kepada Menteri Keuangan untuk dibahas lebih lanjut dan dimasukkan dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” jelas Eddy Satriya selaku Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM, dikutip Tim Berita DIY dari ANTARANEWS, 28 April 2022.

Sayangnya, hingga bulan Agustus 2022 belum ada keterangan kapan BPUM 2022 tersebut akan cair kepada penerima manfaat.

Sebelumnya BPUM 2022 telah direncanakan akan cair kepada 12,8 juta UMKM di Indonesia, dengan besaran bantuan Rp600 ribu per orang.

Baca Juga: Jadwal BLT UMKM Cair Rp 600 Ribu ke 12,8 Juta Orang, Cek BPUM di Link Eform BRI atau BNI?

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x