BPUM 2022 Cair Kapan dan di Bank Apa? Begini Cara Cek BLT UMKM di Eform BRI Login Link eform.bri.co.id

- 7 Agustus 2022, 20:00 WIB
Ilustarsi - BPUM 2022 cair kapan dan di bank apa serta cara cek daftar penerima BLT UMKM melalui Eform BRI dengan login link eform.bri.co.id.
Ilustarsi - BPUM 2022 cair kapan dan di bank apa serta cara cek daftar penerima BLT UMKM melalui Eform BRI dengan login link eform.bri.co.id. /Unsplash/Adismara Putri Pradiri

BERITA DIY - Berikut informasi BPUM 2022 kapan cair dan di bank apa serta cara cek BLT UMKM di Eform BRI login link eform.bri.co.id.

Sampai hari ini, sejumlah pelaku usaha masih menantikan kepastian terkait BPUM 2022 cair kapan dan di bank apa BLT UMKM bisa dicairkan.

Sebagai informasi, BPUM 2022 atau bantuan produktif usaha mikro yang disebut juga dengan BLT UMKM adalah progam bantuan khusus dari pemerintah yang ditujukan kepada pelaku usaha.

Pada tahun ini BPUM 2022 dikonfirmasi akan cair dengan nominal bantuan sebesar Rp600 ribu.

Baca Juga: Klik Link Ini Agar Dapat BPUM Agustus 2022, Tak Terdaftar saat Cek BNI banpresbpum.id Bisa Dapat BLT UMKM

KemenkopUKM melalui Deputi Usaha Mikro KemenkopUKM Eddy Satriya mengatakan bahwa BPUM 2022 akan dilanjutkan dengan besaran Rp600 ribu per orang.

Eddy mengatakan bahwa kepastian BPUM 2022 kapan cair belum bisa dipastikan karena masih menunggu anggaran yang diajukan disetuji oleh Kemenkeu.

"BPUM 2022 akan dilanjutkan. Tetapi kita masih menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total anggaran sekitar kurang lebih Rp7,68 triliun," kata Deputi Usaha Mikro KemenkopUKM Eddy Satriya dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: BLT UMKM Rp 600 Ribu Cair di Bank Apa? Ini Tanda Penerima BPUM Tanpa Cek Eform BRI

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x