Cara Mudah Daftar Ulang Kartu Prakerja di Gelombang 40 Meski Pernah Gagal 3 Kali, Tips Lolos Dapat 2,4 Juta

- 7 Agustus 2022, 11:10 WIB
Cara mudah daftar ulang Kartu Prakerja di gelombang 40 meski pernah gagal 3 kali, lakukan tips ini agar lolos dan dapatkan Rp 2,55 juta.
Cara mudah daftar ulang Kartu Prakerja di gelombang 40 meski pernah gagal 3 kali, lakukan tips ini agar lolos dan dapatkan Rp 2,55 juta. /Tangkap layar Instagram.com/ @prakerja.go.id

BERITA DIY - Yuk simak cara mudah daftar ulang Kartu Prakerja di gelombang 40 meski pernah gagal 3 kali, lakukan tips ini agar lolos dan dapatkan Rp 2,55 juta.

Informasi mengenai tips lolos Kartu Prakerja gelombang 40 bagi pendaftar yang telah tiga kali gagal lolos seleksi Kartu Prakerja banyak dicari masyarakat.

Program semi bantuan sosial (bansos) Kartu Prakerja yang kini hampir mencapai gelombang 40 memang menjadi buruan banyak orang untuk mendapatkannya.

Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan bantuan dari Kartu Prakerja. Bahkan ada beberapa orang yang sudah berkali-kali gagal dalam mendaftar di Kartu Prakerja.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 40 ANTI GAGAL, Dapatkan Uang Rp2,55 Juta

Nantinya, pendaftar yang lolos mengikuti program Kartu Prakerja juga akan mendapat bantuan dana insentif setiap bulan nya.

Besaran dana yang diterima terdiri dari Rp 1 juta untuk pelatihan, Rp 2,4 juta insentif dan Rp 150 ribu insentif survei.

Apabila Anda ingin mendapatkan insentif 2,4 juta dari Kartu Prakerja, Anda harus mendaftar di laman resmi prakerja.go.id terlebih dahulu.

Jika Anda adalah pendaftar pertama dan belum mempunyai akun Prakerja, Anda harus membuatnya terlebih dahulu melalui link dashboard.prakerja.go.id.

Namun, jika Anda sebelumnya sudah mempunyai akun Prakerja, Anda hanya perlu menunggu gelombang 40 dibuka lalu  klik gabung Kartu Prakerja.

Baca Juga: Dapatkan Rp2 Juta Usai Isi Form Ini Jika Selalu Gagal, Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 40 Buka Hari Ini?

Berikut tutorial cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 40:

1. Belum punya akun

- Buat akun di laman prakerja.go.id

- Masukkan email

- Masukkan data KTP, Kartu Keluarga, nomor HP serta data diri kamu lainnya untuk diverifikasi

Baca Juga: Peserta Lolos Kartu Prakerja Gelombang 39 Sudah Diumumkan, Beli Pelatihan Lewat Mitra Resmi Pakai Rp 1 Juta

- Ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar

2. Sudah punya akun

- Login ke dashboard prakerja.go.id

- Klik “Gabung Gelombang”

- Klik pernyataan persetujuan

- Tunggu proses dan dapatkan konfirmasi telah gabung pada gelombang yang sedang dibuka.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja, Cek Ini Masukkan Kesini Bisa Dapat Rp10 Juta Sebelum Daftar Gelombang 40 Buka

Apabila Anda termasuk dalam pendaftar yang pernah gagal 3 kali di gelombang Kartu Prakerja sebelumnya, Anda tidak perlu khawatir.

Dikutip dari laman FAQ Prakerja, peserta yang gagal 3 kali di program Kartu Prakerja masih bisa mendaftar kembali dengan cara mengisi surat pernyataan.

Berikut cara mudah daftar ulang Kartu Prakerja di gelombang 40 meski pernah gagal 3 kali:

1. Mengisi surat pernyataan gagal 3 kali yang bisa diunduh di halaman FAQ Prakerja atau klik DI SINI

2. Selanjutnya segera isi surat pernyataan tersebut sesuai dengan data diri Anda.

3. Jika surat pernyataan sudah diisi dengan lengkap, selanjutnya kirim surat pernyataan tersebut ke email [email protected].

4. Tunggu informasi selanjutnya melalui email balasan.

Nantinya, manajemen pelaksanaan Kartu Prakerja akan melakukan pengecekan  lebih lanjut terhadap data yang sudah Anda kirimkan.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 40 Buka? Dapatkan Rp2,4 Juta Usai Isi Form Ini Jika Gagal Lolos, Yuk Daftar

Skema seperti di atas merupakan skema tahun lalu dan kini di laman link download surat pernyataan tidak ada lagi.

Untuk itu, konfirmasi ke pihak manajemen Kartu Prakerja di fitur lapor jika tak pernah lolos yang tersedia di dashboard Kartu Prakerja sebaiknya dilakukan terlebih dahulu.

Demikian informasi cara mudah daftar ulang Kartu Prakerja di gelombang 40 meski pernah gagal 3 kali, lakukan tips ini agar lolos dan dapatkan Rp 2,55 juta.***

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x