Klik Link Ini Agar Dapat BPUM Agustus 2022, Tak Terdaftar saat Cek BNI banpresbpum.id Bisa Dapat BLT UMKM

- 7 Agustus 2022, 07:32 WIB
Cara cek BPUM BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id pakai KTP, daftar BPUM, BLT UMKM 2022 kapan cair dan BPUM 2022 apakah ada.
Cara cek BPUM BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id pakai KTP, daftar BPUM, BLT UMKM 2022 kapan cair dan BPUM 2022 apakah ada. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek BPUM BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id pakai KTP, daftar BPUM, BLT UMKM 2022 kapan cair dan BPUM 2022 apakah ada.

Yuk ketahui klik link resmi berikut agar dapat BPUM di Agustus 2022, tak terdaftar saat cek di BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id bisa dapat BLT UMKM.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link yang disediakan oleh BNI yakni banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id.

Jika nama pelaku usaha tercantum dalam salah satu link cek penerima Banpres BPUM tersebut, pelaku usaha bisa mendapatkan BLT UMKM hingga Rp 2,4 juta.

Baca Juga: BLT UMKM Agustus 2022 Rp1,2 Juta Cuma Cair ke Pemilik KTP Berciri Ini, Daftar Kesini Jika Tak Terdaftar BPUM

Namun yang perlu diketahui, nominal BLT UMKM Rp2,4 juta itu diberikan pada tahun 2020 lalu. Sedangkan di 2021, besarannya turun jadi Rp1,2 juta. Sementara di 2022 belum diumumkan.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha yang terimbas pandemi.

Di tahun 2022 ini, Pemerintah mengumumkan bahwa program Banpres BPUM kembali dilanjutkan. Tapi hingga kini, belum ada kabar lanjutan mengenai pelaksanaan BLT UMKM.

Akan tetapi sejumlah daerah kini mulai menjalankan program Banpres BPUM, tapi bukan dari Kemenkop UKM. Melainkan dari program BLT UMKM dari Pemda.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x